Rekor! Sepekan Dirilis, The Tortured Poets Department Taylor Swift Capai 1 Miliar Streaming di Spotify

Rekor! Sepekan Dirilis, The Tortured Poets Department Taylor Swift Capai 1 Miliar Streaming di Spotify

Album The Tortured Poets Department Taylor Swift Capai 1 Miliar Streaming Selama Sepekan di Spotify-Taylor Swift-X @4k_taylorr

HARIAN DISWAY - Mudah diduga. Album terbaru Taylor Swift yang berjudul The Tortured Poets Department (PPTD) langsung menyihir fans dengan begitu masifnya. Ia langsung memecahkan rekor baru di Spotify.

Spotify mengumumkan bahwa album The Tortured Poets Department milik Taylor Swift menjadi album pertama dalam sejarah aplikasi yang memperoleh 1 miliar streaming dalam waktu sepekan saja.

Hebatnya lagi, angka 1 miliar itu berhasil didapat kurang dari sepekan. Lagu-lagu dalam TTPD, termasuk Fortnight yang berkolaborasi dengan Post Malone, mencapai milestone 1 miliar pada 22 April 2024. Berarti, sejak diluncurkan pada 19 April 2024, ia hanya butuh waktu 3 hari!

BACA JUGA:Kim Kardashian Murka Namanya Dicatut Taylor Swift di thanK you aIMee, Move On Dong!

BACA JUGA:7 Nama yang Dicatut Taylor Swift di The Tortured Poets Department, Ada Charlie Puth sampai Kim Kardashian

"The Tortured Poets Department menjadi album yang paling banyak di-stream dalam satu pekan di Spotify. Album itu sudah melampaui 1 miliar streaming sejak dirilis," begitu pernyataan resmi Spotify pada Kamis, 25 April 2024.


Pengumuman spotify tentang  album Taylor Swift The Tortured Poets Department yang mencapai satu miliar streaming dalam sepekan -Spotify News-x

Album yang berisikan 16 lagu, mulai dari FortnightChelsea Hotel, Black Dog, dan Clara Bow tersebut menyuguhkan sebuah perjalanan emosional Taylor Swift yang sangat dalam.

Sebelumnya, sehari setelah dirilis, Spotify juga mengumumkan bahwa The Tortured Poets Department menjadi album pertama yang mencatatkan 300 juta streaming dalam 24 jam.

Jadi tidak mengherankan jika dalam sepekan rilis album tersebut bisa mencapai satu miliar streaming. Tentu saja, prestasi itu mendapatkan apresiasi dari para warganet.

"Ini terjadi sekali seumur hidup!," tulis seorang warganet di platform X.

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Fortnight Milik Taylor Swift ft. Post Malone, Benarkah Tentang Joe Alwyn?

"Taylor Swift adalah industri musik itu sendiri," puji warganet lainnya. Pujian bahkan mengalir dari orang-orang yang bukan Swifties (sebutan buat penggemar fanatik Taylor Swift).

Sebelumnya, Taylor Swift sudah pernah memecahkan rekor streaming Spotify setelah merilis album ke-10, yakni Midnights. Sehari setelah dirilis pada 21 Oktober 2022, album itu sudah mencetak rekor angka streaming hingga 228,1 juga, mengalahkan Bad Bunny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: spotify