Formula 1: Moncer di GP Tiongkok, Alpine Kembali ke Jalan yang Benar

Formula 1: Moncer di GP Tiongkok, Alpine Kembali ke Jalan yang Benar

Tampil Cukup Baik di GP Tiongkok, Alpine Kembali ke Jalan yang Benar--akun instagram @alpinef1team

HARIAN DISWAY - Pembalap Alpine Esteban Ocon dan Pierre Gasly merasa terdorong oleh kinerja tim di GP Tiongkok, dengan Ocon yang berhasil duduk di posisi 11.

Pembalap Prancis itu memulai balapan dari P13 dan melewati garis finish di P11 setelah kalah dua setengah detik dari Nico Hulkenberg yang berada di posisi ke-10.

Meskipun Ocon kecewa karena meninggalkan Sirkuit Internasional Shanghai tanpa satu poin pun, ia menyampaikan pesan positif mengenai arah yang akan diambil tim setelah awal musim yang sulit.

“Ini adalah posisi finis terbaik kami musim ini, namun berjarak dua setengah detik dari posisi 10 besar.”, ucapnya saat sesi wawancara setelah balapan berlangsung.

BACA JUGA:McLaren Raih Podium Mengejutkan di Tiongkok, Norris Ungguli Perez

Esteban Ocon juga mengatakan bahwa dia dan tim akan terus berusaha keras untuk bisa kembali ke posisi 10 besar dan memperoleh poin.

Ketika ditanya mengenai apakah musimnya baru dimulai setelah mampu mendekati perebutan poin di GP Tiongkok, Ocon menjawab, “Kita lihat saja,” ujarnya.


Tampil Cukup Baik di GP Tiongkok, Alpine Kembali ke Jalan yang Benar--akun instagram @alpinef1team

Ia menambahkan bahwa dalam balapan, banyak hal yang dapat terjadi dari satu akhir pekan ke akhir pekan lainnya. Maka menurutnya jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan.

Sementara itu, Pierre Gasly berhasil lolos dari zona eliminasi Q1 di kualifikasi untuk pertama kalinya di musim ini dan berhasil merebut dua tempat untuk mengakhiri hari di P13.

Meskipun ia mengakui bahwa ini akan menjadi pekan yang lebih menantang baginya, Gasly juga merasa lebih optimis setelah melihat kinerja suku cadang baru tersebut.

BACA JUGA:Performa Mercedes Belum Stabil di GP Tiongkok, Russel: Banyak Evaluasi Jelang GP Miami

“Akan selalu menjadi akhir pekan yang sulit bagi saya tanpa adanya peningkatan,” ucap Pierre Gasly ketika ditanya mengenai akhir pekannya di GP Tiongkok.

Gasly juga mengatakan bahwa ia senang akan perubahan di mobil Esteban Ocon yang bekerja dengan baik dan mampu membawa mereka lebih dekat dengan posisi berpoin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website resmi @f1