McLaren Raih Podium Mengejutkan di Tiongkok, Norris Ungguli Perez

McLaren Raih Podium Mengejutkan di Tiongkok, Norris Ungguli Perez

Andrea Stella Tidak Menyangka dengan Kesuksesan McLaren di GP Tiongkok--akun Instagram @mclaren

HARIAN DISWAY - Ketua Tim McLaren, Andrea Stella, mengakui keraguannya akan performa tim di Grand Prix Tiongkok sebelum Lando Norris meraih podium di Shanghai.

Pembalap Inggris itu merebut posisi kedua di GP Tiongkok setelah berhasil menahan serangan Sergio Perez dengan RB20 miliknya. Hasil ini merupakan pencapaian terbaiknya sejauh musim ini.

Mengingat dominasi Red Bull dengan tiga finis 1-2 dari empat balapan pertama, finis di depan Perez bukanlah hal yang luar biasa bagi Norris.

Hal ini juga tidak menjamin bahwa ia akan mengalahkan Ferrari mengingat peningkatan performa Scuderia di awal musim balapan.

Oleh karena itu, prediksi sebelum balapan adalah bahwa McLaren akan bersaing ketat dengan Aston Martin dan Mercedes untuk posisi 10 besar terbawah.

BACA JUGA:Performa Mercedes Belum Stabil di GP Tiongkok, Russel: Banyak Evaluasi Jelang GP Miami

BACA JUGA:GP Tiongkok: Dua Kali Safety Car, Max Verstappen Tetap Menang

Namun, pada kenyataannya, Norris berada di urutan kedua dan rekan setimnya Oscar Piastri juga mencetak poin dengan finis di urutan kedelapan.


Andrea Stella Tidak Menyangka dengan Kesuksesan McLaren di GP Tiongkok--akun Instagram @mclaren

Setelah balapan, Andrea Stella ditanya oleh Sky Sports apakah dia terkejut dengan hasil tersebut.

"Benar sekali! Sejujurnya, kami datang ke sini dengan pemikiran bahwa ini adalah balapan untuk meminimalisir kerugian, tetapi ternyata ini adalah balapan paling kompetitif bagi kami," jawabnya.

Stella juga mengatakan bahwa dia yakin Norris akan finis di posisi terdepan dalam Sesi Sprint jika tidak ada masalah di tikungan pertama.

"Tetapi bagaimanapun juga, ini adalah hasil yang bagus, kejutan yang luar biasa, saya sangat senang untuk para pria dan wanita di McLaren, usaha yang luar biasa," ujarnya.

Kemenangan Lando Norris diraih dengan cara memperpanjang usia bannya, sehingga dia dapat menghindari pit stop di awal balapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website resmi @f1