McLaren Raih Podium Mengejutkan di Tiongkok, Norris Ungguli Perez

McLaren Raih Podium Mengejutkan di Tiongkok, Norris Ungguli Perez

Andrea Stella Tidak Menyangka dengan Kesuksesan McLaren di GP Tiongkok--akun Instagram @mclaren

Dengan adanya insiden di trek, Norris berhasil menghemat waktu dengan masuk pit di bawah Virtual Safety Car, meskipun itu sendiri bukanlah keputusan yang mudah.

BACA JUGA:GP Tiongkok: Lance Stroll Meluncur di Atas Max Verstappen!

BACA JUGA:Perez Optimis Untuk Tetap Bersama Red Bull di Musim Depan

Charles Leclerc masuk pit segera setelah VSC dipanggil, tetapi Norris harus berputar lagi sebelum masuk. Untungnya, VSC bertahan cukup lama sehingga dia bisa tetap berada di depan Ferrari.

Hal ini juga membuat Norris unggul atas Perez. Namun, meskipun keberuntungan itu membantu McLaren meraih podium, itu bukan satu-satunya faktor yang memastikan dia pulang dengan P2.

"Kami mampu mempertahankan posisi kedua berkat kecepatan mobil dan cara mengemudi Lando yang luar biasa," kata Stella.

Prinsipal Tim McLaren ini juga mengatakan bahwa Oscar Piastri mengalami kerusakan signifikan pada diffusernya, yang membuatnya kehilangan banyak downforce aerodinamis.


Andrea Stella Tidak Menyangka dengan Kesuksesan McLaren di GP Tiongkok--akun Instagram @mclaren

Namun, Stella dan tim senang bahwa Piastri mampu mempertahankan mobilnya dan mendapatkan poin meskipun dengan kendala tersebut.

Lonjakan performa McLaren membuat persaingan podium semakin seru di balapan mendatang. Di mana Norris menunjukkan bahwa Red Bull bisa jadi rentan ketika dipaksa untuk melawan balik di tengah lalu lintas yang padat.

Kejutan lain yang mengejutkan bagi Stella adalah meningkatnya basis penggemar McLaren saat ini, meskipun tim belum meraih kemenangan Grand Prix sejauh ini.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website resmi @f1