Lagi, Sabu Malaysia Gagal Diselundupkan ke Indonesia

Lagi, Sabu Malaysia Gagal Diselundupkan ke Indonesia

Sabu asal Malaysia yang dikemas dalam kaleng susu dan gagal diselundupkan ke Indonesia.-Dok. Polda Kartara-

HARIAN DISWAY – Indonesia masih dikenal sebagai sasaran pemasaran narkoba jenis sabu-sabu yang cukup potensial. Terutama narkoba berbentuk kristal dari Malaysia. Setelah gagal masuk lewat Aceh, sabu-sabu asal Malaysia juga diselundupkan melalui Kalimantan Utara (Kaltara).

Ini terungkap setelah seorang kurir berinisial Y ditangkap usai kedapatan membawa sabu yang diselundupkan lewat kaleng susu. Keterangan Direktur Reserse Kriminal Narkoba Polda Kaltara Kombes Agus Yulianto, Narkoba tersebut dari Tawau, Malaysia menuju Pelabuhan Tunon Taka.

"Satu kurir berinisial Y kita tangkap karena membawa narkoba yang dimasukan kedalam 26 Kaleng susu, dari Tawau Malaysia," kata Agus dalam keterangannya Kamis, 25 April 2024. 

BACA JUGA:Mengenal Liquid Ganja, Jenis Narkoba yang Digunakan Chandrika Chika Cs

BACA JUGA:Geger Home Industry Narkoba di Malang

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan 16 kilogram narkotika jenis sabu yang dikemas dalam 26 kaleng susu kental manis dan akan dikirim lagi menuju Parepare, Sulawesi Selatan.

"Tersangka Y mengaku disuruh oleh J (DPO) selaku pengendali yang berada di Malaysia," tuturnya. 

Atas perbuatannya menyeludupkan sabu, Agus mengatakan saat ini kurir Y telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Kaltara.

"Untuk lebih jelasnya Senin, 29 April akan kami lakukan konferensi pers di Polda Kaltara," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: