Ernando Ari Sang Raja Penalti: Sudah Terlatih Sejak di Akademi Persebaya!

Ernando Ari Sang Raja Penalti: Sudah Terlatih Sejak di Akademi Persebaya!

Ernando Ari berhasil menepis dua tendangan penalti Korea Selatan dan membawa Garuda Muda ke semifinal Piala Asia U-23, 26 April 2024-PSSI-

HARIAN DISWAY Ernando Ari menjadi salah satu penentu kelolosan Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23. Kiper berusia 22 tahun itu sukses menggagalkan dua penalti Korea Selatan, 26 April 2024.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U23 dan Korea Selatan berlangsung sengit. Buktinya hingga masa perpanjangan waktu 2x15 menit skor sama kuat 2-2 tak berubah.

Di laga itu Timnas Indonesia U23 berhasil melesakkan dua gol yang dicetak oleh Rafael Struick di menit 15 dan menit 45+3.

Namun, Korea Selatan tak tinggal diam. Mereka mencetak dua gol balasan via gol bunuh diri Komang Teguh di menit ke-45 dan Jeong Sang-bin di menit 84.

BACA JUGA:Timnas Lolos ke Semifinal Piala Asia U23, Persebaya Store Syukuran Bagi Diskon 50 Persen


Ilsutrasi. Ernando joget ala Emilliano Martinez di depan pemain korsel usai berhasil hentikan tendangan penalti-Foto/tangkapan layar-

Setelah bermain imbang, kedua tim harus melalui babak tambahan tanpa ada yang berhasil mencetak gol tambahan. Akhirnya, pertandingan harus diselesaikan melalui drama adu penalti, di mana Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 11-10.

Ernando Ari menjadi pahlawan bagi Timnas Indonesia U23 dalam adu penalti dengan berhasil menepis dua tendangan pemain Korea Selatan, yaitu Kam Sang-yoon dan Lee Kang-hee.

Kehebatan Ernando sudah tampak ketika pertandingan berjalan. Dia berhasil tampil sigap saat menggagalkan serangan Korea Selatan, meskipun akhirnya kebobolan dua gol. Tapi, mental Ernando malah meroket ketika babak adu penalti. 

Kiper andalan Persebaya itu berhasil menggagalkan dua panalti Indonesia dan berhasil menjebol gawang Korea Selatan saat dirinya menjadi eksekutor penalti. 

BACA JUGA:AFC Cup U23 Korsel vs Indonesia: Ernando 'The Penalty Stopper' Bawa Garuda ke Semifinal dan Dekati Tiket Olimpiade 2024 Paris

Sudah jago sejak di akademi Persebaya


Persebaya U-20 saat menjuarai Elite Pro Academy 2019 setelah mengalahkan Barito Putera lewat babak adu penalti-Instagram -@officialpersebaya

Keberhasilan Ernando di Timnas Indonesia U-23 itu ternyata sudah nampak ketika dia masih menimba ilmu di level junior. Baik di Tim Nasional maupun di akademi Persebaya dia bisa terbiasa dengan situasi adu penalti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: