4 Peringatan Khusus pada 27 April, Ada Hari Healing Sedunia Sampai Hari Donor Sperma

4 Peringatan Khusus pada 27 April, Ada Hari Healing Sedunia Sampai Hari Donor Sperma

Tanggal 27 April memperingati hari apa? Ada hari Healing sedunia. --ilustrasi

Setiap 27 April , kita merayakan Hari Healing Sedunia. Oleh Gen Z, healing sering kali dimaknai dengan jalan-jalan. Namun, proses penyembuhan gangguan mental sebenarnya bisa dilakukan dengan beragam cara. Termasuk dengan melakukan tai chi.

BACA JUGA:2 April Hari Apa? Diperingati Sebagai Hari Buku Anak Internasional dan Hari Autisme Sedunia

Tai Chi merupakan latihan tradisional dari Tiongkok yang melibatkan gerakan tubuh lambat yang terfokus, disertai dengan teknik pernapasan yang dalam. Ia termasuk dalam salah satu metode TCM (traditional Chinese medicines) yang khasiatnya sudah diakui secara luas. Karena itulah, Hari Tai Chi Sedunia menjadi akar dari perayaan Hari Healing Sedunia.

Awal mula peringatan Hari Healing Sedunia berasal dari sebuah klub Tai Chi di Kansas City, AS. Pada 1998, anggota klub itu menggelar pertemuan massal untuk merayakan manfaat penyembuhan yang diberikan oleh Tai Chi.

Berita tentang acara tersebut tersebar melalui liputan media. Hingga kemudian menjadi viral di level global. Hal itulah yang kemudian melahirkan Hari Tai Chi Sedunia pada tahun 1999.

BACA JUGA:Peringatan Hari Tuberkulosis pada 24 Maret, Kasus TB di Indonesia Tertinggi Kedua di Dunia

BACA JUGA:Sejarah di Balik Perayaan Hari Air Sedunia 22 Maret

Seiring berjalannya waktu, berbagai kelompok lain, seperti komunitas Qigong, yoga, dan meditasi ikut berpartisipasi dalam perayaan tersebut. Lambat laun, perayaan itu berkembang menjadi sebuah acara global yang lebih luas. Yang kini dikenal sebagai Hari Healing Sedunia atau Hari Penyembuhan Sedunia.

Acara ini menjadi kesempatan bagi individu dari berbagai belahan dunia untuk bersama-sama mengeksplorasi beragam cara penyembuhan dan mencari kedamaian batin.

Itulah beberapa peringatan yang hadir setiap tanggal 27 April tiap tahunnya. Mulai dari Hari Bakti Permasyarakatan yang diperingati di Indonesia hingga Hari Healing Sedunia. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber