Ah Sudahlah... West Ham vs Liverpool 2-2: Jurgen Klopp pun Lempar Handuk

Ah Sudahlah... West Ham vs Liverpool 2-2: Jurgen Klopp pun Lempar Handuk

Jurgen Klopp dibuat murka oleh seorang presenter yang sesumber meremehkan Liverpool, 7 Desember 2023-Reuters/Matthew Childs-

HARIAN DISWAY Liverpool sepertinya sudah menyerah dengan perburuan gelar Liga Inggris 2023/2024. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu kembali tergelincir di laga pekan ke-35 setelah ditahan imbang West Ham United 2-2, 27 April 2024.

Dua gol West Ham dalam pertandingan ini tercipta dari kaki Jarrod Bowen menit ke-43 dan Michail Antonio menit 77. Sedangkan dua gol Liverpool dicetak oleh Andrew Robertson di menit 48 dan gol bunuh diri Alphonse Areola di menit ke-65.

Dengan hasil ini, Liverpool masih terdampar di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 75 poin. Mereka tertinggal 2 poin dari Arsenal di puncak klasemen, dan 1 angka dari Manchester City di peringkat 2.

BACA JUGA:Liga Inggris: Jurgen Klopp Kecewa Liverpool Takluk atas Everton 2-0, Mimpi Juara Sudah Sirna!

Tipis, memang. Masalahnya, dua tim itu punya tabungan laga lebih banyak daripada The Reds (sebutan Liverpool). City baru memainkan 33 pertandingan. Sedangkan Arsenal baru 34.

"Hari ini kami tidak memenangkan pertandingan. Hasil itu membuat situasi tim kami tidak semakin membaik," ujar Jurgen Klopp dengan penuh sesal, dilansir dari laman resmi klub.

Peluang juara belum hilang begitu saja. Namun, sekalipun Liverpool memenangkan seluruh laga sisa, hasil akhir Premier League sangat tergantung pada dua tim di atas mereka. "Apakah Manchester City dan Arsenal bakal kalah di dua atau tiga pertandingan nanti? Saya rasa tidak," kata juru taktik asal Jerman itu.

BACA JUGA:Liverpool Bidik Mohammed Kudus dari West Ham, The Reds Siap Ditinggal Mo Salah?

BACA JUGA:Jelang Lawan Atalanta, Liverpool Bawa Semangat Comeback Seperti Lawan Milan dan Barcelona

Jalannya Pertandingan 


Aksi Alexis Mac Allister saat mencoba melewati pemain West Ham United, Edson Alvarez, 27 April 2024-Instagram-@liverpoolfc

Pertandingan di markas West Ham dimulai dengan tempo lambat. Kedua kesebelasan tampak bermain hati-hati dalam membangun serangan.

Meskipun intensitas serangan meningkat perlahan, baik Liverpool maupun West Ham kesulitan menciptakan peluang gol. Kesempatan terbaik bagi Liverpool baru muncul di menit ke-41. Tembakan mendatar dari Luis Diaz masih digagalkan tiang gawang tuan rumah.

Namun, di menit ke-43, West Ham berhasil unggul 1-0. Umpan lambung dari Mohamed Kudus, bisa disambut sundulan Jarrod Bowen menjadi gol. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda turun minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liverpoolfc.com