Kerjasama Dengan DLH Surabaya, PLN Tanam 400 Pohon Bambu di Area Sabuk Hijau TPA Benowo

Kerjasama Dengan DLH Surabaya, PLN Tanam 400 Pohon Bambu di Area Sabuk Hijau TPA Benowo

PLN UID Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya gelar tanam pohon di area green belt Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, 28 April 2024 -PLN UID Jawa Timur-

SURABAYA, HARIAN DISWAY Menyambut Hari Bumi tahun 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya.

Keduanya menginisiasi kegiatan tanam pohon di green belt Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo. Sekitar 400 tanaman bambu ditanam di area buffer zone sekeliling TPA terbesar di Surabaya tersebut.

Pemilihan tanaman bambu itu disebabkan oleh perannya yang krusial dalam mengelola limbah beracun, menyerap karbon dengan efisien, mengurangi bau tak sedap, dan meminimalisir erosi untuk mencegah potensi banjir.

BACA JUGA:Proliga 2024: Cara Beli Tiket Lewat Aplikasi PLN Mobile, Bisa Dapat Diskon Voucher Listrik


PLN bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya bekerja sama menanam 400 tanaman bambu untuk memeringati Hari Bumi, 28 April 2024 -PLN UID Jawa Timur-

Agus Kuswardoyo, General Manager PLN UID Jawa Timur menjelaskan bahwa kegiatan penanaman ini merupakan bagian dari program PLN dalam mendukung upaya pemerintah dalam menghadapi tantangan perubahan iklim, sekaligus sebagai wujud implementasi prinsip environmental, social, dan government (ESG) perusahaan.

"Langkah penghijauan ini merupakan bagian dari dukungan PLN terhadap program pemerintah di sekitar TPA Benowo. Sebelumnya, kami juga telah menanam 200 pohon di area yang sama," ujar Agus Kuswardoyo. 

"Selain itu, PLN telah menggelar penanaman 20 ribu pohon mangrove di berbagai kawasan, seperti Hutan Mangrove Gunung Anyar, Surabaya, Teluk Pangpang Banyuwangi, dan Lamongan," tambahnya.

BACA JUGA:Peringatan Hari Kartini: Srikandi PLN Berikan Edukasi ke Siswi SMK Sore 1 Ponorogo, Beberkan Pengalaman dan Pengetahuan Soal Kelistrikan

Melalui kegiatan penghijauan ini, PLN berharap rakyat dapat ikut serta dalam menjaga keseimbangan ekosistem, menurunkan suhu udara, mengurangi polusi udara, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Jawa Timur.

PLN juga berkomitmen untuk terus menggalakkan aksi penghijauan ini secara berkelanjutan.

Dedik Irianto, Kepala DLH Kota Surabaya, menyambut baik keterlibatan PLN dalam upaya penanganan masalah lingkungan di Surabaya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah konkret untuk menghadapi dan mencegah dampak perubahan iklim dan cuaca ekstrem.

Dedik pun berterima kasih kepada PLN atas dukungan mereka dalam penanaman pohon dan upaya lainnya. Terutama pada saat memeringati Hari Bumi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: