Peringatan Hari Kartini: Srikandi PLN Berikan Edukasi ke Siswi SMK Sore 1 Ponorogo, Beberkan Pengalaman dan Pengetahuan Soal Kelistrikan

Peringatan Hari Kartini: Srikandi PLN Berikan Edukasi ke Siswi SMK Sore 1 Ponorogo, Beberkan Pengalaman dan Pengetahuan Soal Kelistrikan

Kegiatan Srikandi PLN Mengajar di SMK Sore Ponorogo sebagai peringatan Hari Kartini-Media -PLN UID Jawa Timur

PONOROGO, HARIAN DISWAY - Dalam rangka memeringati Hari Kartini, Srikandi PT PLN (Persero) menggelar kegiatan Srikandi Mengajar di SMK Sore 1 Ponorogo, Senin, 22 April 2024.

Kegiatan tersebut memberikan kesempatan bagi karyawati PLN untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka bekerja dalam sektor ketenagalistrikan. 

Kegiatan itu dihadiri 50 siswa/siswi SMK Sore 1 Ponorogo. Mereka semua tampak antusia mengikuti kegiatan yang dilkaukan oleh PLN. 

“Kegiatan ini bagian dari memperingati Hari Kartini. Salah satu cita-cita Kartini adalah memajukan pendidikan, maka Srikandi PLN terinspirasi dan melakukan kegiatan mengajar ke siswi SMK,” kata Ketua Srikandi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim, Suzana Zein.

BACA JUGA:Gerak Cepat PLN Lakukan Pemulihan Terdampak Banjir Lahar Semeru, Berikan Bantuan Kepada Warga Juga


SMK Sore 1 Ponorogo didatangi Srikandi PLN untuk menggelar acara Srikandi Mengajar, 22 April 2024-Media -PLN UID Jawa Timur

Suzana Zein menambahkan bahwa apa yang diajarkan pada kegiatan Srikandi Mengajar ini bukan cuma soal kelistrikan namun juga terkait enterpreneur hingga pemasaran.

“Kami berikan materi, kelistrikan, keselamatan ketenaga listrikan, sistem kelistrikan juga tentang bisnis dan pemasaran ketenaga listrikan,” sambungnya.

Seluruh peserta tampak serius ketika mendengarkan materi yang dipaparkan oleh Suzana Zein, yang juga menjabat sebagai Manager PLN UP3 Ponorogo.

BACA JUGA:Mudik Dengan Kendaraan Listrik Semakin Populer, PLN Imbau Manfaatkan Fitur Trip Planner

Selain Suzana Zein, Team Leader Sales Retail, Arifah Ayu juga memberikan sedikit pengetahuan dan pengalamannya. Seluruh peserta acara menunjukkan keseriusannya dalam belajar menggunakan Aplikasi PLN Mobile.

Antusiasme peserta terlihat dari keingintahuannya mengenai aplikasi PLN Mobile dan pemanfaatannya. Dengan antusiasme yang tinggi, mereka akan lebih terbuka untuk belajar dan mengambil manfaat dari pengetahuan yang disampaikan. 

Wakil Kehumasan Sekolah SMK Sore 1 Ponorogo, Angga Rikmawan, menyambut baik kegiatan ini karena para siswi dapat lebih memahami proses bisnis yang ada di PLN.

BACA JUGA:PLN Dukung Hilirisasi Mineral, Pasok Listrik 110 MVA ke Smelter Freeport Gresik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: