Mudik Dengan Kendaraan Listrik Semakin Populer, PLN Imbau Manfaatkan Fitur Trip Planner

Mudik Dengan Kendaraan Listrik Semakin Populer, PLN Imbau Manfaatkan Fitur Trip Planner

Penyediaan SPKLU selama Mudik Lebaran 2024 berjalan lancar untuk pemudik pengguna kendaraan listrik-Media PLN UID Jawa Timur-Media PLN UID Jawa Timur

HARIAN DISWAY - Kendaraan listrik mulai populer digunakan pada masa mudik lebaran tahun 2024 ini.

Peningkatan ini direspon PLN dengan menyediakan sejumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa rest area tol di Indonesia.

PT PLN (Persero) menyediakan total 1.299 unit mesin charger yang tersebar di 879 lokasi di seluruh Indonesia.

SPKLU yang dikelola oleh PLN sepanjang liburan Lebaran 2024 melayani pemudik, memberi kemudahan terutama rasa aman pada pemudik dengan mobil listrik. 

Dengan jumlah SPKLU yang tersebar luas di seluruh Indonesia, PT PLN (Persero) memastikan bahwa para pengguna mobil listrik dapat mengisi daya kendaraan mereka dengan mudah dan efisien.

BACA JUGA:PLN Dukung Transisi Energi, Hadirkan 65 SPKLU di Tol Trans Jawa Timur untuk Kendaraan Listrik Ketika Mudik Lebaran


Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo meninjau SPKLU di Tol Jakarta-Merak untuk memastikan seluruh SPKLU siap digunakan saat Mudik Lebaran 2024, Senin 8 April 2024-Dok. PLN-

Beberapa pemudik menceritakan pengalamannya mudik dengan mobil listrik.

Salah satunya Azhari pemudik asal Bekasi. Azhari berujar kalau adanya SPKLU sangat bermanfaat. Azhari melakukan charging di SPKLU Rest Area KM 626 B Madiun - Kertosono

"Membantu banget ya, jadi kekhawatiran menggunakan mobil litrik untuk perjalanan jauh jadi tidak ada lagi sekarang. Di semua rest area ada SPKLU PLN dan ngga ada antrian, sehingga kami merasa sangat terbantu,” ujar Azhari.

PLN telah membangun SPKLU di Tol Trans Jawa Timur yang sudah diselesaikan sejak akhir Maret lalu. Pihak Jasa Marga juga memberikan dukungan mereka selaku pengelola Tol.

Irawan Wicaksono, Facility Coordinator Rest Area 84A mengungkapkan bahwa keberadaan SPKLU sangat membantu kelancaran pemudik, terlebih bagi pemudik pengguna kendaraan listrik. 

BACA JUGA:PLN Pesan 7 Hal Ini Agar Rumah Aman saat Ditinggal Mudik Lebaran


Salah satu pemudik yang mengisi daya listrik di mobil listriknya-Media PLN UID Jawa Timur-Media PLN UID Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: