PLN Dukung Transisi Energi, Hadirkan 65 SPKLU di Tol Trans Jawa Timur untuk Kendaraan Listrik Ketika Mudik Lebaran

PLN Dukung Transisi Energi, Hadirkan 65 SPKLU di Tol Trans Jawa Timur untuk Kendaraan Listrik Ketika Mudik Lebaran

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo meninjau SPKLU di Tol Jakarta-Merak untuk memastikan seluruh SPKLU siap digunakan saat Mudik Lebaran 2024, Senin 8 April 2024-Dok. PLN-

HARIAN DISWAY - PT PLN (Persero) menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. SPKLU itu disediakan di sepanjang jalan tol Trans Jawa Timur, dari Ngawi hingga Banyuwangi.

Sebanyak 65 SPKLU di 23 lokasi area istirahat kini siap melayani para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

Dalam kunjungan ke SPKLU di Area Istirahat KM 725 A Tol Mojokerto Surabaya, Agus Kuswardoyo selaku General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, mengungkapkan bahwa PLN telah menyelesaikan pembangunan SPKLU di semua Rest Area

BACA JUGA:Dukung Kelancaran Ibadah dan Mudik, PLN Berkomitmen Amankan Pasokan Listrik Selama Idulfitri

BACA JUGA:Polda Jatim Kerja Sama dengan FKG Unair dan PT PLN (Persero)


PLN Persero menyediakan 65 unit SPKLU di 23 lokasi Rest Area untuk melayani kebutuhan pemudik kendaraan listrik-Media PLN UID Jawa Timur-

PLN UID Jawa Timur sudah menargetkan pembangunan itu sejak 31 Maret. Hal tersebut menunjukkan komitmen PLN dalam mendukung transisi energi dari bahan bakar fosil ke listrik.

"Pada mudik tahun-tahun sebelumnya, SPKLU hanya terdapat tersedia di 2 lokasi yaitu rest area 626 A dan 626 B. Sekarang, total sebanyak 23 rest area terlah tersedia SPKLU yang siap melayani kebutuhan pemudik," terang Agus Kuswardoyo, 8 April 2024. 

"Ini adalah bukti bahwa PLN sangat siap mendukung peralihan pemudik dari kendaraan berbasis energi fosil ke energi listrik," lanjutnya. 

Pengalaman pemudik yang menggunakan kendaraan listrik semakin positif dengan adanya penambahan SPKLU ini. Seperti yang dirasakan Reynaldo, salah satu pemudik yang melintasi Rest Area KM 725. 

BACA JUGA:PLN Icon Plus Rapikan Kabel untuk Jaga Estetika Tiang-tiang di Madiun

BACA JUGA:2022, PLN Bangun 13 Infrastruktur

Reynaldo berbagi cerita tentang pengalamannya menggunakan kendaraan listrik untuk mudik dari Jakarta ke Bangkalan. Dia berkata bisa mudik dengan tenang terutama ketika menggunakan kendaraan listrik. Karena, sudah mengetahui charging station ada dimana saja apalagi hampir di seluruh rest area. 

Hal serupa juga dirasakan Rizki. Pemudik yang melakukan perjalanan dari Sidoarjo ke Ponorogo. Rizki memuji kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi PLN Mobile, terutama fitur yang menunjukkan lokasi SPKLU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: