Semakin Perkasa, Khofifah Kantongi Dukungan LDII Maju di Pilgub Jatim 2024

Semakin Perkasa, Khofifah Kantongi Dukungan LDII Maju di Pilgub Jatim 2024

Ketua DPW LDII Jawa Timur KH M Amrodji Konawi secara simbolis memberikan dukungan kepada Khofifah dan Emil untuk berkompetisi kembali di Pilgub Jatim 2024.-Tim Kampanye Khofifah-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dukungan demi dukungan terus diterima Khofifah Indar Parawansa menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. 

Hal ini membuat posisi Khofifah semakin perkasa di bursa nama Cagub Jatim.

Kali ini, dukungan itu datang dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur.

Ketua DPW LDII Jawa Timur KH M Amrodji Konawi menyatakan, pihaknya siap berkomitmen mendukung Khofifah maju kembali dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024.

“Selama ini kami LDII dan jajaran ulama di Jatim tidak pernah memberikan kritik ataupun tidak setuju dengan kebijakan Ibu Khofifah selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur,” kata Amrodji dalam keterangannya di Pondok Pesantren Sabilurrosyidin Annur, Surabaya, Minggu, 28 April 2024.

BACA JUGA: CETTAR Antarkan Khofifah Raih Penghargaan Bergengsi dari Jokowi

Bukan tak berani. Ia memberikan alasan dibalik sikap pihak LDII yang tidak melayangkan kritik selama pemerintahan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. 

Menurutnya, kebijakan dua pemimpin Jatim periode 2019-2024 itu sudah sesuai ajaran dan tuntunan dalam Al Quran serta sunah rosul.

"Ibu Khofifah bisa mengayomi semua kalangan. Baik yang mayoritas maupun minoritas. Itu menunjukkan bahwa Khofifah telah menjadi pemimpin yang adil," tambahnya.

Tidak hanya itu, Amrodji juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga kedamaian. Selain itu, menjalin silaturahmi antara semua elemen agar suasana aman nyaman tetap terjaga di Jawa Timur.

Sementara itu, Khofifah berterima kasih atas dukungan LDII dan jajaran ulama Jawa Timur selama kepemimpinannya. 

Tak lupa, Khofifah juga meminta doa restu untuk kembali berproses dalam Pilgub Jatim, yang rencananya akan digelar November 2024 mendatang.

“Hari ini kami sowan bersama dengan Pak Emil. Beliau adalah penguat dalam perjalanan kami lima tahun memimpin Jatim,” ucap Khofifah.

Perihal pemberitaan media yang mempertanyakan sosok cawagub yang mendampingi Khofifah. Dia konsisten menyebutkan nama Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: