Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Anies Baswedan: Kita Doakan

Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Anies Baswedan: Kita Doakan

Anies Baswedan-Wulan Yanuarwati -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Semifinal Piala Asia U-23 tahun 2024 dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar malam. Indonesia berhadapan dengan finalis edisi 2022, Uzbekistan, pada pukul 21.00 WIB.

Harapan kemenangan bagi timnas Indonesia U23 besutan Shin Tae-Yong bergaung di seluruh negeri. Apalagi, laga ini sangat penting bagi skuad Garuda Muda guna mengamankan tempat di Olimpiade Paris 2024. Tim peringkat 3 besar di Piala Asia U-23 2024 dipastikan lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Anies Baswedan turut berharap Ernando Ari dkk bisa meraih kemenangan. Mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu mendoakan yang terbaik bagi Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Yuk! Nobar Indonesia vs Uzbekistan di Balai Kota Surabaya: Dukung Marselino dan Rizky Ridho di Semifinal Piala Asia U-23

"Kita doakan agar prestasi-prestasi yang sudah berhasil ditorehkan beberapa waktu ini akan terus (diraih Indonesia, Red)," ujarnya usai Halalbihalal bersama relawan di Hotel Whyndham Surabaya, Senin, 29 April 2024.


Timnas Indonesia U-23 nanti malam bakal berlaga di semifinal AFC Cup U-23 melawan Uzbekistan di Qatar.-Istimewa-

"Dan harapannya bendera Indonesia akhirnya nanti akan berkibar di AFC. Yang penting menang lawan Uzbekistan," lanjutnya.

Di sisi lain, Pemkot Surabaya bakal menggelar nonton bareng (nobar) di halaman Balai Kota Surabaya. Bagi para pencinta sepak bola tanah air dipersilakan merapat.

BACA JUGA:Strategi Shin Tae-Yong Diuji: Garuda Muda vs Variasi Serangan Uzbekistan U-23

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan nobar juga sebagai upaya mendukung Timnas Indonesia. Apalagi, ada warga Surabaya yang ikut berlaga di ajang bergengsi tersebut. Mereka ialah Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan. Keluarga mereka akan diundang secara khusus.

"Karena ada pemain asli Surabaya yang ada di timnas (maka harus didukung secara penuh)," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: