Rekor Lagi! 10 Lagu Taylor Swift dari The Tortured Poets Department Dominasi 10 Besar Billboard Hot 100

Rekor Lagi! 10 Lagu Taylor Swift dari The Tortured Poets Department Dominasi 10 Besar Billboard Hot 100

Cetak Rekor Lagi! Lagu Taylor Swift dari Album The Tortured Department, Puncaki Tangga Billboard Hot 100 dan 200-Taylor Swift in X-Taylor Swift

HARIAN DISWAY - Album terbaru Taylor SwiftThe Tortured Poets Department (PPTD), mudah diduga, memecahkan berbagai rekor dengan masif. Lagu-lagu di album tersebut berhasil memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 dan Billboard 200.

Billboard mengumumkan, dari perhitungan mereka hingga 4 Mei 2024, lagu Fortnight, hasil kolaborasi dengan Post Malone menduduki posisi Nomor 1 di Billboard Hot 100 dan Billboard 200.

Tapi bukan itu saja. Yang lebih spesial, 10 dari 16 lagu dari album The Tortured Poets Department berhasil memenuhi posisi 10 Besar Billboard Hot 100!

BACA JUGA:Rekor! Sepekan Dirilis, The Tortured Poets Department Taylor Swift Capai 1 Miliar Streaming di Spotify

Lebih gila lagi, 31 lagu dari dua album Taylor Swift, yakni TTPD dan TTPD: The Anthology sukses menembus chart Billboard Hot 100. Bahkan 14 besarnya dirajai oleh lagu-lagu dari album tersebut. Ini adalah takeover terbesar dalam sejarah Billboard. Karena biasanya, lagu-lagu dari satu album tidak pernah merajai chart sebanyak itu.


Cetak Rekor Lagi! Lagu Taylor Swift dari Album The Tortured Department, Puncaki Tangga Billboard Hot 100-Billboard-Instagram Billboard

Menurut laporan Billboard, Minggu 28 April 2024 dari total 2,61 juta unit yang terjual, sebanyak 1,9 juta unit di antaranya berasal dari penjualan album digital, CD, vinyl, dan kaset. Angka itu yang mengantar TTPD menempati posisi album nomor satu di Billboard 200.

Bagi Taylor Swift, itu adalah kali ke-14 lagunya menempati posisi teratas di Billboard 200. Rekor itu sama dengan yang dicetak oleh Jay-Z. Hanya The Beatles lagunya lebih sering jadi nomor 1. Yakni 19 kali.

"Pikiranku melayang. Aku benar-benar terpana dengan cinta yang kalian tunjukkan pada album ini. Angka 2,6 juta, kalian serius?" Taylor Swift menuliskan rasa terima kasihnya kepada Swifties (sebutan fans Taylor Swift) di Twitter.

BACA JUGA:Kim Kardashian Murka Namanya Dicatut Taylor Swift di thanK you aIMee, Move On Dong!

BACA JUGA:7 Nama yang Dicatut Taylor Swift di The Tortured Poets Department, Ada Charlie Puth sampai Kim Kardashian

"Terima kasih telah mendengarkan, streaming, dan menyambut Tortured Poets ke dalam hidup kalian. Aku benar-benar kewalahan. Aku sudah sangat bersemangat untuk kembali ke tur, tapi kalian melakukan ini? Enggak bisa dipercaya," dia terus berucap takjup.


Cetak Rekor Lagi! Lagu Taylor Swift dari Album The Tortured Department, Puncaki Tangga Billboard Global 200-Billboard-Billboard

Seperti dapat dilihat di atas, di chart Billboard Hot 100, lagu Fortnight menduduki posisi pertama. Disusul dengan Down Bad, I Can Do it With Broken Heart, The Tortured Poets Department, dan seterusnya. Hingga Guilty As Sin? di posisi terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard