Profil Jean-Claude Blanc, CEO Baru Manchester United: Si Jenius di Balik Kesuksesan PSG dan Juventus

Profil Jean-Claude Blanc, CEO Baru Manchester United: Si Jenius di Balik Kesuksesan PSG dan Juventus

Manchester United membuat gebrakan besar dengan mengumumkan penunjukan Jean-Claude Blanc sebagai CEO baru mereka.-Salman Muhiddin/Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Manchester United membuat gebrakan besar dengan mengumumkan penunjukan Jean-Claude Blanc sebagai CEO baru mereka.

Blanc, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Juventus, resmi mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Richard Arnold sejak akhir tahun lalu.

Pengumuman ini mengikuti periode kekosongan di kursi CEO Manchester United, di mana Patrick Stewart ditunjuk sebagai CEO Interim sebelumnya.

Namun, Stewart memutuskan untuk mundur dari jabatannya, membuka jalan bagi Blanc untuk mengambil alih kepemimpinan operasional klub.

Meskipun penunjukan Blanc sebagai CEO baru, Manchester United juga mengonfirmasi bahwa posisi tersebut hanya bersifat sementara hingga CEO definitif mereka, Omar Berrada, bergabung pada pertengahan Juli mendatang.

BACA JUGA:Manchester United Nyerah Kejar Empat Besar, Ten Hag: Liga Europa Lebih Realistis

BACA JUGA:Manchester United vs Sheffield United 4-2: Brace Bruno Fernandes Selamatkan Setan Merah

Selain pengumuman penunjukan Blanc, klub juga mengonfirmasi pengunduran diri Chief Financial Officer, Cliff Baty. Hal ini menandai periode perubahan besar dalam jajaran kepemimpinan Manchester United.

Penunjukan Blanc sebagai CEO baru diharapkan membawa angin segar dan perspektif baru bagi klub, sementara klub terus mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan peluang di masa mendatang.


MANCHESTER United vs Sheffield United 4-2: brace Bruno Fernandes selamatkan Setan Merah. -Oli Scarff-AFP

Tentang Jean-Claude Blanc

Jean-Claude Blanc, nama yang kini menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar Manchester United. Mantan CEO Juventus dan direktur Paris Saint-Germain ini dikabarkan telah resmi ditunjuk sebagai CEO baru Manchester United pada 24 Desember 2023.

Blanc, yang lahir di Chambery, Prancis, pada 9 April 1963, adalah sosok berpengalaman di dunia sepak bola. Kariernya dimulai sebagai agen pemain sebelum terjun ke dunia manajemen klub.

Berikut beberapa pencapaian Jean-Claude Blanc yang patut disorot:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: