Cak Imin Titipkan 8 Visi Perubahan Kepada Pemerintahan Prabowo-Gibran

 Cak Imin Titipkan 8 Visi Perubahan Kepada Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar Titipkan 8 Visi Perubahan Kepada Prabowo--

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menitipkan delapan visi perubahan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto sebagai bahan perjuangan demokrasi.

"Bukan hanya kader PKB, ketika saya bertemu pak Prabowo, presiden terpilih, yang kita sampaikan adalah delapan visi perubahan,” ucap Cak Imin pada Rabu, 1 Mei 2024.

Cak Imin berharap bahwa delapan visi perubahan yang mereka usung bersama Anies Baswedan dapat melengkapi dan memperkuat program pemerintahan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Timnas AMIN Resmi Dibubarkan, Begini Pesan Khusus Surya Paloh

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Sangat Menghargai Sukarelawan

Menurutnya, perubahan bukan hanya soal kepemimpinan atau keberlanjutan kepemimpinan tetapi perubahan yang dimaksud oleh PKB adalah kemampuan daya tahan pemerintahan di dalam menjawab tantangan ekonomi, sosial, dan budaya.

Adapun delapan visi perubahan yang dititipkan PKB oleh Cak Imin melalui kader-kader PKB dan Presiden terpilih Prabowo Subianto ialah merawat dan memperkuat kualitas demokrasi, menjamin kebebasan rakyat berbicara dan mengkritik, menjamin kebebasan pers sebagai pilar ke-4 demokrasi, serta memperluas kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja.

Selanjutnya, mewujudkan upah berkeadilan dan menjamin akses pemerataan ekonomi, menjaga kelestarian lingkungan hidup dan keseimbangan ekosistem, mewujudkan keadilan ekologis berkelanjutan serta mengedepankan etika lingkungan dan pembangunan.

BACA JUGA:Daftar Bacabup Pasuruan Lewat PKB , Mas Dion Terinspirasi Al-Araf Ayat 96

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Bakal Gelar Nobar Indonesia Vs Irak di Gelora 10 Nopember Surabaya, Buka Mulai Jam 7 Malam

“Kalau nggak ada perubahan, saya yakin collapse yang ada,” ucap Cak Imin.

Cak Imin menyampaikan bahwa poin-poin visi perubahan tersebut ditujukan untuk mengantisipasi tuntutan masyarakat yang besar dan semakin kritis.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 25  April 2024, PKB telah menyatakan sikap dukungannya terhadap pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran. (Rifa Zahra Fadhila)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: