Pemkot Surabaya Bakal Gelar Nobar Indonesia Vs Irak di Gelora 10 Nopember Surabaya, Buka Mulai Jam 7 Malam

Pemkot Surabaya Bakal Gelar Nobar Indonesia Vs Irak di Gelora 10 Nopember Surabaya, Buka Mulai Jam 7 Malam

ANTUSIAS : Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan tinjauan di Stadion G10N, kemarin, 2 Mei 2024. Rencananya bakal diselenggarakan Nobar Piala Asia U-23 Tahun 2024 Indonesia vs Irak pada Kamis, 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB -Dok Pemkot Surabaya -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Nonton bareng (Nobar) Piala Asia U-23 Tahun 2024 kembali dihelat Pemkot Surabaya. Kali ini digelar di Stadion Gelora 10 Nopember (G10N) Tambaksari Kota Surabaya pada Kamis malam, 2 Mei 2024, pukul 22.30 WIB.

Nobar kali ini untuk mendukung Timnas U-23 Indonesia vs Irak memperebutkan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. 

Pertandingan ini sekaligus menentukan kelolosan Timnas ke Olimpiade Paris 2024. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, nobar dibuka bagi khalayak tanpa terkecuali. Gate akan dibuka mulai pukul 19.00 WIB, tiga jam sebelum kick off pertandingan Timnas U-23 Indonesia kontra Irak U-23.


Stadion Gelora 10 November (G10N) Surabaya. Rencananya bakal diselenggarakan Nobar Piala Asia U-23 Tahun 2024 Indonesia vs Irak pada Kamis, 2 Mei 2024 pukul 22.30 WIB -Dok Pemkot Surabaya -Harian Disway

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Selanjutnya: Lawan Irak dan Filipina, Optimis Lolos?

"Karena Gelora 10 Nopember ini adalah tuahnya gelora, semangatnya arek Suroboyo, sehingga kita adakan di Gelora 10 Nopember," ujarnya, Kamis, 2 Mei 2024.

"Nanti insyaallah gate-nya akan dibuka mulai pukul 19.00 WIB meskipun pertandingannya mulai pukul 22.30 WIB. Dan tetap seperti kemarin (nobar di Balai Kota,Red), ada (hiburan,Red) Amira DJ, kita akan sediakan juga di Gelora 10 Nopember," ujarnya.

Eri mengatakan, Stadion G10N mampu menampung kapasitas hingga 20 ribu penonton. Seluruh gate atau pintu masuk tribun juga akan dibuka agar memudahkan akses keluar masuk penonton saat nobar. Para pedagang juga diperbolehkan membuka lapak.

 BACA JUGA:Seru! 4 Film Indonesia Bertema Sepak Bola Agar Makin Semangat Dukung Timnas U23

"Pedagang-pedagang yang di depan untuk mereka bisa masuk jualan. (Misalnya) ada yang jual lumpia, silahkan masuk, sekaligus untuk mengenang lah. Ini untuk menggerakkan ekonomi juga di Kota Surabaya," jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya M Fikser mengatakan akan ada pembagian tempat bagi perempuan dan anak yang ingin menonton. Sehingga diharapkan semua berjalan lancar.

"Untuk tribun utama nanti dikhususkan bagi perempuan dan anak. Dalam tribun akan ada empat layar utama dan ditambah dua sirip lagi di VIP. Jadi kemungkinan ada 6 layar besar yang nanti disediakan di Gelora 10 Nopember," jelasnya.

Ia meminta kerjasama para pedagang yang boleh berjualan di lokasi, khususnya minuman. Ia mengimbau agar minuman botol yang dijual kepada penonton nantinya dapat dikemas ke dalam plastik untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: