Jadwal Timnas Indonesia Selanjutnya: Lawan Irak dan Filipina, Optimis Lolos?

Jadwal Timnas Indonesia Selanjutnya: Lawan Irak dan Filipina, Optimis Lolos?

Timnas Indonesia cukur Vietnam tiga gol tanpa balas di My Dinh-Timnas Indonesia-x

HARIAN DISWAY - Semangat optimisme terpancar di raut wajah Timnas Indonesia. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu berhasil mengalahkan Vietnam dua kali dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

Pertama, Indonesia menekuk Vietnam 1-0 di Gelora Bung Karno, 21 Maret lalu. Gol kemenangan Indonesia lahir dari kaki Egy Maulana Vikri di babak kedua. 

Tak berhenti di situ, Indonesia kembali menggila di pertemuan kedua. Garuda menggulung Vietnam di Hanoi dengan skor mencolok 3-0.

Dua kemenangan itu pun membawa Indonesia menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia sukses mengemas tujuh poin dari empat pertandingan di Grup F. Garuda unggul empat poin dari Vietnam di posisi ketiga (7-3). 

BACA JUGA:Striker Utrecht Ole Romeny Dihubungi PSSI, Tertarik Bela Timnas Indonesia, tapi...

BACA JUGA:Sejarah Tercipta! Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Kandang Vietnam Sejak 2004: Skor 0-3


DEBUT gemilang Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye di timnas Indonesia. Ekspresi Oratmangoen setelah mencetak gol ke gawang Vietnam, 26 Maret 2024.-AFP-

Dengan dua pertandingan tersisa, Indonesia hanya membutuhkan 3 poin lagi untuk memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Tim besutan Shin Tae-Yong akan menghadapi Irak dan Filipina di dua laga sisa Grup F. Beruntungnya, dua laga itu akan digelar di kandang, Gelora Bung Karno. 

Dukungan dari publik Indonesia akan menambah semangat Asnawi Mangkualam cs untuk mengamankan satu tiket lolos ke babak berikutnya. 

Meskipun peluang lolos terbuka lebar, Garuda tidak boleh lengah. Irak, sang pemuncak klasemen, masih menjadi lawan yang tangguh. Namun, publik Indonesia bisa optimis dengan performa impresif Timnas Garuda di bawah arahan Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kalahkan Vietnam 1-0

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Vietnam: Pemain Timnas Ini Tetap Datang ke GBK Meski Cedera, Siapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: