Tip Merawat Kulit untuk Pria, Biar Awet Muda dan Awet Ganteng

Tip Merawat Kulit untuk Pria, Biar Awet Muda dan Awet Ganteng

Tip merawat kulit untuk pria, biar awet muda dan awet ganteng. Kulit pria lebih tebal dari kulit perempuan. Maka proses merawatnya pun ada kiat-kiat khusus.-freepik-freepik.com

HARIAN DISWAY - Menjadi tua adalah aspek alami dalam kehidupan. Meskipun pilihan gaya hidup, tingkat stres, dan genetika dapat memengaruhi seberapa cepat seseorang menua, Anda dapat mendorong penuaan yang sehat dan alami.

Salah satunya dengan produk perawatan kulit, perawatan, dan pilihan gaya hidup yang tepat. Soal kulit pria umumnya lebih rentan terhadap ketidaknyamanan dan sensitivitas akibat bercukur.

Itu karena kulit mereka bisa mencapai 25 persen lebih tebal dibandingkan kulit wanita. Dr Leena Aggarwal, Dermatologist dari India, berbagi tip perawatan kulit anti penuaan. Untuk membuat setiap pria tampil dan merasakan yang terbaik setiap hari.

BACA JUGA: 6 Tip Menenangkan Kulit Iritasi Akibat Cuaca Panas

1. Lindungi kulit Anda dari sinar matahari

Matahari adalah penyebab terbesar percepatan penuaan. Sinar UV menyebabkan pigmentasi tidak merata, bintik matahari, berkurangnya elastisitas kulit, degradasi kulit, dan lain-lain. 

Baik saat menghabiskan liburan di pantai atau menjalankan tugas, perlindungan terhadap sinar matahari sangat penting. Mengoleskan tabir surya, sebaiknya SPF 30 (atau lebih tinggi) secara teratur akan melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV, UVA, UVB, dan IR. 

Selain itu, Anda dapat melindungi kulit Anda dengan menutupinya dengan kemeja ringan dan lengan panjang, celana, topi, dan kacamata hitam dengan perlindungan UV.

BACA JUGA: 6 Tips Mencegah Kulit Berminyak Saat Musim Panas


Tip merawat kulit untuk pria, biar awet muda dan awet ganteng. Kulit pria juga perlu dirawat untuk mencegah penuaan dini dan masalah kulit lainnya.-freepik-freepik.com

2. Rutinitas wajib 3M

Membersihkan, Mengencangkan, dan Melembabkan (3M) kulit adalah rutinitas sederhana untuk memulai. Membersihkan kulit secara rutin dua kali sehari penting untuk menghilangkan kotoran-kotoran, polutan, dan sekresi minyak dari permukaan kulit. 

Pembersihan secara teratur juga meminimalkan pori-pori tersumbat dan jerawat pada kulit. Menggunakan toner menghilangkan semua debu atau kotoran yang menempel di pori-pori dan menjaga pH kulit. 

Toner aman digunakan bahkan setelah bercukur. Pascapembersihan dan toning, kulit biasanya menjadi kering. Untuk kulit lembut dan kenyal, yang terbaik adalah menggunakan pelembab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com