Imbang 1-1, Marseille Gagal Manfaatkan Keunggulan Kandang, Atalanta Siap Menerkam di Leg Kedua!

Imbang 1-1, Marseille Gagal Manfaatkan Keunggulan Kandang, Atalanta Siap Menerkam di Leg Kedua!

Gianluca Scamacca, pemain Atalanta yang mencetak gol di semifinal leg pertama Europa League.--Instagram @atalantabc

HARIAN DISWAY - Olympique de Marseille bermain imbang 1-1 di kandang melawan Atalanta dalam leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat, 3 Mei 2024 dini hari.

Gianluca Scamacca membawa tim tamu unggul pada menit ke-11 melalui sepakan Teun Koopmeiners di kotak penalti.

Ia melepaskan tembakan rendah yang melewati kiper ke sudut jauh sekaligus mencetak gol ke-16 di semua kompetisi musim ini.

Sembilan menit kemudian, Chancel Mbemba menyamakan kedudukan untuk Marseille melalui tendangan jarak jauh yang luar biasa.

Bola membentur tiang sebelum masuk ke gawang menyusul tendangan sudut. Kedua belah pihak gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol tambahan di babak kedua.

Marseille akan bertandang ke Bergamo, Italia untuk pertandinga leg kedua, Jumat depan.

Pemenangnya akan bertemu AS Roma atau Bayer Leverkusen di final yang akan diadakan pada 23 Mei di Dublin, Irlandia.

"Saya mencoba menendang bola dan berhasil mencetak gol! Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter atas atmosfernya," ujar Chancel Mbemba tentang golnya.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini terkesan dengan semangat suporter. "Stadion dan suporter di sini luar biasa, banyak kebisingan, memberikan banyak energi untuk Olimpique de Marseille."

Jalannya pertandingan

Atalanta menciptakan kejutan dengan memimpin terlebih dahulu. Pada menit ke-11, pertahanan Marseille menjadi kacau dan kehilangan bentuk.

Koopmeiners dengan cepat mengirimkan umpan terobosan kepada Scamacca yang siap menembak ke sudut kiri bawah gawang. Skor 0-1 keunggulan bagi Atalanta.

Sementara itu, pada menit ke-20, Marseille berhasil menyamakan kedudukan. Mbemba menerima umpan dari Kondogbia dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, bola membentur tiang dan masuk ke gawang! Skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn