Ipswich Town vs Huddersfield Town: Menang 2-0, Tractor Boys Promosi ke Premier League Setelah Absen 22 Tahun

Ipswich Town vs Huddersfield Town: Menang 2-0, Tractor Boys Promosi ke Premier League Setelah Absen 22 Tahun

Perayaan kemenangan Ipswich Town setelah dipastikan promosi ke Premier League.--Instagram @ipswichtown

HARIAN DISWAY - Ipswich Town telah meraih tiket promosi ke Premier League musim depan. Kepastian ini didapat setelah mereka menang 2-0 atas Huddersfield Town di pertandingan terakhir Championship 2023-2024, Sabtu, 4 Mei 2024.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi mereka di peringkat dua klasemen, di bawah Leicester City.

Tractor Boys -julukan Ipswich Town- telah menyelesaikan promosi bersejarah berturut-turut. Musim ini mereka promosi otomatis dari Sky Bet League One (kompetisi di kasta ketiga liga Inggris) sebagai runner-up, di bawah Plymouth.

Dan, kini mereka kembali promosi ke Premier League untuk pertama kalinya, sejak musim 2001/2002.

Pelatih Ipswich Town Kierran McKenna mengatakan, hasil ini sangat berarti bagi semua orang.

"Dan menjadi salah satu pemimpin di dalam tim ini tentu sangat membanggakan bisa mencapai prestasi ini. Saya bangga untuk semua orang yang terlibat," ujarnya.

Jalannya pertandingan Ipswich Town vs Huddersfield Town

Tim asuhan Kierran McKenna tampil dominan sejak awal. Mereka menciptakan sejumlah peluang. Namun, gol-gol yang mereka incar terasa sulit untuk dicapai di awal pertandingan.

Baru di menit ke-27, gol yang dinantikan Ipswich Town datang. Gol lahir lewat kaki Wesley Burns.

Gol itu tercipta setelah serangkaian upaya yang terus-menerus dari tim tuan rumah. Conor Chaplin memberikan umpan matang untuk Wesley Burns yang disambut dengan tendangan keras.

Setelah memimpin 1-0 di babak pertama, Ipswich Town tidak mengendurkan tekanan mereka. Mereka terus menyerang di babak kedua.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, Omari Hutchinson menggandakan keunggulan Ipswich Town. Gol tersebut membuat Huddersfield sulit mengembangkan permainan.

Huddersfield coba melakukan pergantian pemain. Tapi usaha mereka tetap sia-sia. Pertahanan solid Ipswich Town sulit ditembus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: