Tinggalkan Chelsea, Thiago Silva Pulang Kampung ke Fluminense

Tinggalkan Chelsea, Thiago Silva Pulang Kampung ke Fluminense

Tinggalkan Chelsea, Thiago Silva akhirnya pulang kampung ke Fluminense, klub masa kecilnya.--

HARIAN DISWAY - Thiago Emiliano da Silva! Publik lebih mengenalnya sebagai Thiago Silva. Pemain berposisi bek tengah itu datang ke Chelsea -yang ada di London Utara- dari Paris Saint Germain, 28 Agustus 2020 secara gratis.

Kedatangan Thiago Silva membuat pelatih Chelsea FC saat itu, Frank Lampard senang bukan kepalang. Sebab delapan laga awal sejak bergabungnya Thiago Silva, Chelsea FC bisa mencatatkan enam laga clean sheet.

Kini, Thiago Silva akan pergi meninggalkan London Utara. 

Saat perpanjangan kontrak pada 10 Februari 2023 lalu, Thiago Silva sudah memastikan ia akan mengakhiri kariernya di Eropa.

Kontrak Thiago Silva akan berakhir di akhir Juni 2024. Manajemen Chelsea FC telah berupaya merayunya pada Januari lalu, namun niat Thiago Silva sudah bulat. Tak tergoyahkan!


Thiago Silva saat membela Paris Saint Germain sebelum ke Chelsea. --

BACA JUGA:Sah! Thiago Silva Berseragam Chelsea hingga 2024

Rumor pun berkembang bahwa ia akan tetap bermain di Liga Utama Inggris, hanya pindah klub saja. Lalu ada klub liga utama di Timur Tengah yang konon ikut memburu tanda tangannya.

Empat musim bersama Chelsea FC bukan waktu yang singkat. Koleksi trofi di lemari Chelsea dapat tambahan dari Thiago Silva. Mulai trofi juara Liga Champions musim 2020/2021, trofi juara UEFA Super Cup 21-22, dan trofi juara FIFA Club World Cup 2022.

Teka-teki perjalanan karir Thiago Silva berikutnya sebagai tembok terakhir pertahanan pun terjawab.

Pada 4 Mei 2024, akun Fabrizio Romano di X dan media asal Brasil Globo sama-sama merilis soal masa depan Thiago.

Thiago Silva dan klub Brasil Fluminense dikabarkan telah bersepakat secara verbal. Thiago Silva akan dikontrak hingga 2026 oleh Fluminense.

Demi menghormati kontraknya yang masih berjalan dengan Chelsea FC, kedua bersepakat untuk menunda menandatangani kontrak hingga akhir Juni 2024.

Ikatan Emosional Thiago Silva dan Fluminense

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: