David Moyes Berpisah dengan West Ham, Siapa Kandidat Penggantinya?

David Moyes Berpisah dengan West Ham, Siapa Kandidat Penggantinya?

DAVID MOYES berpisah dengan West Ham, siapa kandidat penggantinya? Foto: David Moyes bereaksi ketika West Ham dihajar Chelsea 0-5.-Hammers Home-

HARIAN DISWAY - West Ham United resmi berpisah dengan pelatih mereka, David William Moyes, di akhir musim ini. Moyes akhirnya pergi setelah empat setengah musim memimpin The Hammers (sebutan West Ham).

Sayang, David Moyes gagal mempersembahkan hadiah perpisahan yang indah buat para penggemar. The Hammers gagal menang dalam 6 pertandngan terakhir, dan terperosok di peringkat 9 klasemen sementara Premier League.

Dengan 2 pertandingan tersisa, mereka tidak akan bisa menembus zona Europa League. Itu artinya, berakhirlah rekor tiga musim beruntun lolos ke kompetisi Eropa.

BACA JUGA:Ah Sudahlah... West Ham vs Liverpool 2-2: Jurgen Klopp pun Lempar Handuk

Terakhir, pada Minggu, 5 Mei 2024, The Hammers dibabat habis oleh Chelsea 0-5 di Stamford Bridge. David Moyes merasa sangat kecewa. Ia meminta maaf kepada fans.


DAVID MOYES berpisah dengan West Ham, siapa kandidat penggantinya? Foto: David Moyes ketika West Ham dihajar Chelsea 0-5.-Hammers Home-

"Dukungan fans luar biasa musim ini. Tapi aku merasa bersalah pada mereka," ungkap Moyes kepada Sky Sports.

"Tidak biasanya aku menangani tim yang dihajar habis-habisan seperti ini. Tapi kami memang kekurangan bahan dasar. Yakni ketangguhan mental dan kepemimpinan," paparnya. "Kami butuh dua bahan itu untuk menang. Atau setidaknya, enggak dipukuli," paparnya.

"Fans telah memainkan porsi mereka. Dan aku hanya bisa bilang, aku meminta maaf sedalam-dalamnya atas permainan kami malam ini," tutur pelatih berusia 61 tahun tersebut.

BACA JUGA:Liverpool Bidik Mohammed Kudus dari West Ham, The Reds Siap Ditinggal Mo Salah?

BACA JUGA:Bayer Leverkusen vs West Ham 2-0: Tampil Mengesankan, Lukasz Fabianski Gagal Bawa The Hammers Menang

Musim terbaik Moyes bersama West Ham adalah 2021-2022. Ia membawa The Hammers finis di peringkat ke-7, sekaligus membuka jalan bagi mereka untuk berkompetisi di liga Konferensi UEFA musim berikutnya.


DAVID MOYES berpisah dengan West Ham, siapa kandidat penggantinya? Foto: David Moyes bereaksi ketika West Ham dihajar Chelsea 0-5.-Hammers Home-

Demi mengejar kualitas kompetisi di Eropa, David Moyes meminta manajemen West Ham untuk belanja besar-besaran. Ada lima pemain yang dianggap sebagai rekrutan cerdas David Moyes jelang musim 2022-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc