Bayer Leverkusen vs West Ham 2-0: Tampil Mengesankan, Lukasz Fabianski Gagal Bawa The Hammers Menang

Bayer Leverkusen vs West Ham 2-0: Tampil Mengesankan, Lukasz Fabianski Gagal Bawa The Hammers Menang

Tampil mengesankan selama 80 menit, Lukasz Fabianski harus kebobolan dua gol di sisa laga -instagram-lukasz.fabiansi

HARIAN DISWAY - Bayer Leverkusen yang belum terkalahkan di semua kompetisi kembali berhasil memetik kemenangan. Kali ini, korbannya adalah tim Premier League West Ham United.

West Ham United dihajar 2-0 dalam pertandingan leg pertama perempat final Europa League di BayArena, pada Jumat dini hari, 12 April 2024 WIB.

Meski banyak menciptakan peluang, Bayer Leverkusen baru bisa mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Dua gol mereka lahir dari pemain pengganti. Yakni Jonas Hofmann di menit ke-83 dan Victor Boniface di menit ke-91.

BACA JUGA:Penampilan Terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, Ini Kata Jurgen Klopp

Kiper West Ham United, Lukasz Fabianski yang tampil dengan 9 penyelamatan penting selama pertandingan mengaku sangat frustasi dengan kekalahan di leg pertama yang di alami oleh timnya.

"Ini jelas merupakan hasil yang sangat mengecewakan, karena kami terlalu menahan lama mereka," ungkap Lukasz Fabianski dikutip dari halaman resmi klub.

"Kebobolan dua gol di saat-saat akhir sangat sulit diterima. Kami mendapatkan banyak tekanan, namun kami dapat bertahan dengan waktu yang cukup lama, dan bahkan jika skor berakhir 1-0 kami akan merasa lebih baik," tuturnya.

BACA JUGA:AC Milan vs AS Roma 0-1: Kemenangan Perdana Gialorossi di San Siro Setelah 7 Tahun

BACA JUGA:Leverkusen vs Fortuna Dusseldorf 4-0: Skuad Xabi Alonso Makin Dekat dengan Trofi DFB Pokal

Kiper 38 tahun tersebut tetap optimis bahwa timnya akan membalikkan keadaan di leg kedua.

"Di babak 16 besar melawan Freiburg, kami juga kembali ke Inggris dengan skor 0-1," ia mengenang. "Tapi toh kami mampu mengubah situasi. Kami memainkan pertandingan yang bagus. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya lagi di leg kedua," harapnya.

Jalannya Pertandingan

Bayer Leverkusen tampil dominan pada pertandingan ini. Tim asuhan Xabi Alonso itu unggul penguasaan bola 72% dan melepaskan 33 tembakan (13 mengenai sasaran). Sedangkan, West Ham United menerapkan permainan bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Ancaman berbahaya Bayer Leverkusen lahir dari Alex Grimaldo di menit ke-20 yang melakukan tendangan keras dari luar kota penalti. Namun, usahanya masih mampu digagalkan oleh Lukasz Fabianski.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports