Leverkusen vs Fortuna Dusseldorf 4-0: Skuad Xabi Alonso Makin Dekat dengan Trofi DFB Pokal

Leverkusen vs Fortuna Dusseldorf 4-0: Skuad Xabi Alonso Makin Dekat dengan Trofi DFB Pokal

LEVERKUSEN vs Fortuna Dusseldorf 4-0: skuad Xabi Alonso makin dekat dengan trofi DFB Pokal.-Ina Fassbender -AFP

HARIAN DISWAY - Bayer Leverkusen semakin dekat dengan trofi pertama musim ini. Skuad asuhan Xabi Alonso itu melangkah ke final DFB Pokal 2023/2024. Mereka lolos ke partai puncak setelah mengalahkan klub divisi 2 Fortuna Dusseldorf 4-0 pada Kamis 4 April 2024 dini hari.

Hasil tersebut tidak hanya membuka peluang Bayer Leverkusen merebut trofi DFB Pokal. Tapi juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 40 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Gila!

Tiga gol Leverkusen tercipta di babak pertama. Yakni lewat Jeremie Frimpong pada menit ke-4, Amine Adli di menit ke-20, dan Florian Wirtz di menit ke-35. Florian Wirtz kembali mencatatkan nama di papan skor setelah berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-60.

BACA JUGA:Wow! Xabi Alonso Tolak Bayern Munchen dan Liverpool, Pilih Bertahan di Leverkusen

"Sangat penting bagi kami kalau pertandingan DFB Pokal terakhir yang kami jalani adalah final," kata Xabi Alonso, seperti dikutip situs resmi klub. "Kami sekarang mempunyai peluang besar (untuk juara), dan kami bahagia," lanjutnya.


Bayer Leverkusen bertanding melawan Fortuna Dusseldorf dalam pertandingan DFB Pokal.--Instagram @bayer04fussball

Sepanjang sejarah, Leverkusen hanya sekali menjuarai DFB Pokal. Yakni, pada musim 1992/1993. Setelah itu, prestasi terbesar mereka hanya runner up pada musim 2001/2002, 2008/2009, dan 2019/2020.

Nah, musim ini adalah kans terbaik Die Werkself (sebutan Leverkusen) untuk menambah koleksi trofi DFB Pokal. Di final, mereka hanya akan menghadapi Kaiserlautern, bekas member Bundesliga yang sudah 12 tahun terlempar ke divisi 2 dan 3 Liga Jerman.

BACA JUGA:Leverkusen vs Qarabaq 3-2: Comback Ajaib Tim Xabi Alonso!

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Leg Kedua 16 Besar Liga Eropa: Liverpool-AS Roma Santai, Leverkusen Siap Tempur

"Ini adalah perjalanan yang panjang. Kami memulainya pada Juli tahun lalu dengan pemain baru. Namun mereka berhasil melangkah sejauh ini dengan sangat baik," tutur Xabi Alonso.

"Kami berhasil membuktikannya di lapangan, dan itu penting. Kami sekarang tinggal menikmati momentum mencapai final DFB Pokal," lanjut mantan bintang Liverpool dan Real Madrid tersebut.

Jalannya Pertandingan

Leverkusen (terlebih yang musim ini) memang tidak bisa dibandingkan dengan Fortuna Dusseldorf. Perbedaan level antara kedua tim begitu nyata. Leverkusen sejak menit pertama sudah menekan. Apalagi, mereka bermain di depan publik sendiri, BayArena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn