Leverkusen vs Fortuna Dusseldorf 4-0: Skuad Xabi Alonso Makin Dekat dengan Trofi DFB Pokal

Leverkusen vs Fortuna Dusseldorf 4-0: Skuad Xabi Alonso Makin Dekat dengan Trofi DFB Pokal

LEVERKUSEN vs Fortuna Dusseldorf 4-0: skuad Xabi Alonso makin dekat dengan trofi DFB Pokal.-Ina Fassbender -AFP


LEVERKUSEN vs Fortuna Dusseldorf 4-0: skuad Xabi Alonso makin dekat dengan trofi DFB Pokal. Foto: Florian Wirtz menembakkan penalti di menit ke-60.-Ina Fassbender -AFP

BACA JUGA:Qarabag vs Bayer Leverkusen Imbang 2-2 di Leg Pertama Liga Europa

BACA JUGA:Leverkusen Hajar Koln 2-0, Kini Leading 10 Poin atas Bayern Munchen

Tuan rumah menciptakan gol pertama melalui tembakan Jeremie Frimpong pada menit ke-7. Ia melepas tendangan keras yang mengarah ke pojok atas gawang Florian Kastenmeier. Skor 1-0 keunggulan bagi Bayer Leverkusen.

Dusseldorf sempat mencoba bangkit. Tapi justru terjebak dalam serangan balik. Florian Wirtz membangun serangan dari sisi kiri, kemudian memberi umpan silang kepada Amine Adli. Umpan matang itu mampu dikonversi menjadi gol pada menit ke-20. Skor 2-0.

Leverkusen semakin memperlebar jarak kedudukan di menit ke-35. Florian Witz mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan pemain Dusseldorf saat memulai serangan dari lini belakang. Skor 3-0 untuk keunggulan Leverkusen bertahan hingga babak pertama tuntas.


LEVERKUSEN vs Fortuna Dusseldorf 4-0: skuad Xabi Alonso makin dekat dengan trofi DFB Pokal. Foto: para pemain Leverkusen merayakan gol Florian Wirtz (depan). -Ina Fassbender -AFP

BACA JUGA:Florian Wirtz Tetap di Leverkusen, Liverpool dan Real Madrid Harap Sabar...

BACA JUGA:Rekor! Leverkusen vs Mainz 2-1, Werkself Tak Terkalahkan dalam 33 Laga

Setelah jeda babak, Leverkusen terus menyerang. Pada menit ke-60, Leverkusen mendapatkan hadiah penalti. Diawali dari duel udara antara striker Leverkusen Patrik Schick dengan defender Dusseldorf, Matthias Zimmerman.

Schick memenangkan duel itu, kemudian menanduk bola ke gawang Dusseldorf. Alih-alih menembus gawang, bola mengenai lengan Zimmerman. Wasit mengecek VAR untuk mengambil keputusan. Hasilnya: penalti buat Leverkusen.

Wirtz menjadi eksekutor. Gol. Skor jadi 4-0 buat tuan rumah. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta lagi. Skor 4-0 menjadi hasil akhir pada laga ini.

Final DFB Pokal antara Leverkusen vs Kaiserlautern berlangsung pada 25 Mei 2024 di venue netral. Yakni Olympiadestadion, Berlin. Leverkusen sangat diunggulkan untuk memenangi laga tersebut. Dan merebut trofi perdana musim ini. (*)

BACA JUGA:Xabi Alonso Hajar Bayern Munchen 3-0, Nyesel Pinjamkan Josip Stanisic ke Leverkusen?

Susunan pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn