Leverkusen Hajar Koln 2-0, Kini Leading 10 Poin atas Bayern Munchen

Leverkusen Hajar Koln 2-0, Kini Leading 10 Poin atas Bayern Munchen

LEVERKUSEN hajar Koln 2-0, kini leading 10 poin atas Bayern Munchen.-Ina Fassbender -AFP

HARIAN DISWAY - Hanya keajaiban yang bisa menghentikan laju Bayer Leverkusen di Bundesliga. Pasukan Xabi Alonso menang 2-0 atas tuan rumah Koln dalam Derby Rhein yang digeber pada Minggu malam, 3 Maret 2024.

Leverkusen berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. FC Koln bermain dengan 10 orang sejak menit ke-14. Setelah Jan Thielmann kedapatan menendang belakang engkel Granit Xhaka.

Die Werkself (sebutan Leverkusen) lantas mencetak gol lewat Jeremie Frimpong di menit ke-37 dan Alex Grimaldo pada menit ke-73.

BACA JUGA:Florian Wirtz Tetap di Leverkusen, Liverpool dan Real Madrid Harap Sabar...

Kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Leverkuen menjadi 34 kali. Sekaligus membuat posisi mereka di puncak klasemen semakin kukuh. Bayangkan, Leverkusen kini unggul 10 poin atas Bayern Munchen!


LEVERKUSEN hajar Koln 2-0, kini leading 10 poin atas Bayern Munchen.-Ina Fassbender -AFP

Leverkusen membukukan 64 poin dari 24 laga yang telah dilakoni. Sedangkan Munchen, setelah hasil imbang di kandang Freiburg pada Jumat lalu, berada di posisi kedua dengan 54 poin.

"Kami senang dengan kemenangan ini. Enggak mudah lho, menang di sini," kata Xabi Alonso dalam konferensi pers, menanggapi hasil laga di RheinEnergieStadium tersebut.

BACA JUGA:Rekor! Leverkusen vs Mainz 2-1, Werkself Tak Terkalahkan dalam 33 Laga

BACA JUGA:Xabi Alonso Hajar Bayern Munchen 3-0, Nyesel Pinjamkan Josip Stanisic ke Leverkusen?

"Menang dalam derby dengan atmoster yang luar biasa itu menyenangkan," lanjut manajer asal Spanyol itu. 

Alonso secara khusus berterima kasih kepada dua pemainnya yang mencetak gol, Jeremie Frimpong dan Alex Grimaldo. Namun, ia mengingatkan bahwa dua gol mereka terjadi berkat upaya kolektif.

Menurutnya, Leverkusen memang sangat sangat solid.


LEVERKUSEN hajar Koln 2-0, kini leading 10 poin atas Bayern Munchen. Foto: Jeremie Frimpong merayakan gol pertamanya ke gawang Koln.-Ina Fassbender -AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn