Leverkusen Hajar Koln 2-0, Kini Leading 10 Poin atas Bayern Munchen

Leverkusen Hajar Koln 2-0, Kini Leading 10 Poin atas Bayern Munchen

LEVERKUSEN hajar Koln 2-0, kini leading 10 poin atas Bayern Munchen.-Ina Fassbender -AFP

"Aku tidak tahu apakah Jeremie dan Alex itu penyerang terbaik di Eropa. Tapi penampilan mereka memang hebat," kata Alonso.

"Semua striker kami bermain bagus hari ini. Patrik (Schick) berjuang sangat keras. Demikian juga dengan Borja (Iglesias) begitu masuk di babak kedua. Tim ini dalam kondisi yang bagus," tutur mantan bintang Liverpool dan Real Madrid tersebut.

BACA JUGA:Hasil Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen 3-0: Die Roten Babak Belur di Tangan Die Werkself

Intensitas Tinggi

Atmosfer Derby Rhein sangat panas sejak awal. Leverkusen, yang sedang dalam misi menguber gelar Bundesliga perdana mereka, berkunjung ke rumah tetangganya, FC Koln, di seberang sungai Rhein.

Di sana, satu-satunya yang tampak santai adalah Hennes. Maskot Koln yang berwujud kambing. Ia dengan gembira melompat-lompat di tepi lapangan. Seolah berusaha meredakan tensi yang begitu tinggi di udara.

"Kekerasan" langsung terjadi pada menit ke-13. Tepatnya ketika bek Koln Jan Thielmann melanggar gelandang Leverkusen Granit Xhaka dengan keras.


LEVERKUSEN hajar Koln 2-0, kini leading 10 poin atas Bayern Munchen. Foto: Alex Grimaldo (kiri) dan Amine Adli merayakan gol kedua.-Ina Fassbender -AFP

BACA JUGA:Bayer Leverkusen Dominasi Bundesliga, Impian Juara Harry Kane Terancam

Awalnya, wasit hanya menghadiahkan tendangan bebas kepada Leverkusen. Tapi setelah melihat rekaman VAR, wasit menilai pelanggarannya pantas dihajar kartu merah. Thielmann out.

Namun, meski unggul jumlah orang, Leverkusen masih kesulitan menciptakan peluang. Hingga akhirnya, pada menit ke-37, tendangan silang dari Alex Grimaldo ditangkap dengan cantik oleh Patrik Schick. Yang lantas mengirimkannya ke Jeremie Frimpong yang sudah di depan gawang. Gol. Werlkself leading 1-0.

Enam menit setelah babak kedua dimulai, Koln berkesempatan menyamakan kedudukan. Saat crossing Rasmus Cartensen ditangkap pleh Sargis Adamyan yang tidak terjaga. Namun, tendangan volinya malah membentur mistar.

BACA JUGA:Xabi Alonso: Mastermind di Balik Dominasi Bayer Leverkusen 04 di Bundesliga

BACA JUGA:Bayer Leverkusen 04 Pagari Xabi Alonso dari Real Madrid dan Spurs

Leverkusen masih berjuang memperlebar kemenangan. Maka Xabi Alonso memasukkan dua penyerang tambahan. Yakni Borja Iglesias dan Amine Adli. Keputusan top. Karena 8 menit kemudian, Adli berkontribusi dalam gol kedua Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn