AC Milan vs AS Roma 0-1: Kemenangan Perdana Gialorossi di San Siro Setelah 7 Tahun

AC Milan vs AS Roma 0-1: Kemenangan Perdana Gialorossi di San Siro Setelah 7 Tahun

Setelah penantian tujuh tahun, AS Roma dapat mencukur AC Milan di kandangnya sendiri, San Siro dengan skor tipis 0-1-Wesbsite-AS Roma

HARIAN DISWAY - Secara mengejutkan, AC Milan gagal memetik kemenangan di markasnya, San Siro, saat menghadapi AS Roma dalam leg pertama babak perempat final Europa League pada 12 Maret 2024. Rossoneri (julukan AC Milan) tunduk dengan skor tipis 0-1.

Setelah menjadi pahlawan AS Roma saat memenangkan Derby Della Capitale pekan lalu, gol tandukan Gianluca Mancini di menit ke-17 kembali menjadi penentu kemenangan AS Roma pada pertandingan ini.

Gol tersebut membuat Gianluca Mancini menjadi bek dengan koleksi gol tandukan terbanyak di lima liga top Europa musim ini dengan torehan lima gol di semua kompetisi.

BACA JUGA:Penampilan Terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, Ini Kata Jurgen Klopp

Pelatih AS Roma Daniele De Rossi mengaku senang tim asuhnya bermain bagus pada pertandingan ini sehingga memetik kemenangan.


AC MILAN vs AS Roma 0-1: Kemenangan perdana Gialorossi di San Siro setelah 7 tahun.-AC Milan-

"Saya pikir selama 60-70 menit, cara kami mengontrol bola sangat bagus. Kami menarik mereka keluar dan kemudian menciptakan ruang untuk dilawan," ungkap Daniele De Rossi dikutip dari Sky Sports.

Pelatih berusia 40 tahun tersebut juga memuji barisan lini serang AS Roma yang tampil cukup apik pada pertandingan ini.

"Anda bisa berbicara tentang atmosfer dan sebagainya. Tapi tim penyerang yang hebat cenderung meninggalkan ruang di belakang, jadi anda tetap tenang dan tidak gemetar," papar De Rossi.

BACA JUGA:Liverpool Bisa Comeback Setelah Dihajar Atalanta, Virgil van Dijk Ungkap Syaratnya

BACA JUGA:Slavia Praha vs AC Milan 3-1 : Rossoneri Melaju ke Perempat Final Liga Europa

"Saya menyukai keberanian para pemain yang berani menjaga bola, juga kekuatan mereka untuk bertahan di menit-menit akhir. Karena, itulah sepak bola," lanjutnya.

Jalannya Pertandingan 

Tampil di hadapan ribuan para pendukungnya membuat AC Milan tampil lebih percaya diri pada pertandingan ini. Tim asuhan Stefano Pioli itu mencoba menguasai permainan sejak awal pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sport italia