Liverpool Bisa Comeback Setelah Dihajar Atalanta, Virgil van Dijk Ungkap Syaratnya

Liverpool Bisa Comeback Setelah Dihajar Atalanta, Virgil van Dijk Ungkap Syaratnya

Misi Liverpool untuk comeback di leg kedua kontra Atalanta akan berat, karena akan dimainkan di Bergamo, Italia-X @LFC-X @LFC

HARIAN DISWAY - Semangat optmisme masih terlihat dari sosok Virgil Van Dijk. Kapten Liverpool itu masih belum menyerah usai timnya disikat Atalanta 3-0 di leg pertama perempat final Europa League, 12 April 2024.

Permainan Liverpool begitu kacau. Sampai-sampai gawang Caoimhin Kelleher rela diberondong tiga gol. Trigol La Dea (sebutan Atalanta) dicetak oleh Gianluca Scamacca (2 gol) dan Mario Pasalic (1 gol).

Kendati demikian, bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk masih menunjukkan semangat kemenangan dala dirinya. Bek asal Belanda itu mengajak timnya untuk segera bangkit.

BACA JUGA:Penampilan Terburuk The Reds! Liverpool vs Atalanta 0-3 di Europa League, Ini Kata Jurgen Klopp

Liverpool harus bisa memastikan kemenangan atas Crystal Palace di Liga Inggris pekan ini. Jika The Reds bisa menang, maka mental penggawa Liverpool akan terangkat sebelum bertolak ke Italia untuk bertanding leg kedua. 

Optimisme Virgil Van Dijk


Virgil Van Dijk puji Atalanta karena bisa mengalahkan Liverpool 3-0 di Anfield, 12 April 2024-X @LFC-X @LFC

Serangan demi serangan yang dirangkai Atalanta di pertandingan dini hari tadi, benar-benar membuat lini belakang Liverpool kocar-kacir.

Lalu, lini depan Liverpool sama sekali tak berdaya. Mereka tak bisa mencetak sebiji gol pun ke gawang La Dea. Van Dijk pun menyuarakan pentingnya membalikkan keadaan setelah kekalahan ini. Sekalipun laga kedua nanti digelar di Bergamo, kandang Atalanta.

"Jika Anda tidak percaya, tidak ada gunanya pergi ke Italia. Kami telah mempersulit diri kami sendiri dengan tertinggal 0-3 menuju ke sana," terang Van Dijk dinukil dari Goal.

BACA JUGA:Mikhaael Mala Lantunkan Azan di Stadion Anfield, Muslim di Liverpool Gelar Bukber

BACA JUGA:Perasaan Van Dijk saat Liverpool Tergelincir dari Puncak Klasemen

"Namun cara untuk bangkit kembali adalah dengan memenangkan pertandingan di akhir pekan. Kami membutuhkan semua orang untuk bangkit. Kemudian kita bisa fokus untuk mencetak empat gol di sana," lanjut Van Dijk.

Strategi kebangkitan Liverpool yang disampaikan Virgil Van Dijk itu harus dimulai dengan kemenangan atas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal