AC Milan vs AS Roma 0-1: Kemenangan Perdana Gialorossi di San Siro Setelah 7 Tahun

AC Milan vs AS Roma 0-1: Kemenangan Perdana Gialorossi di San Siro Setelah 7 Tahun

Setelah penantian tujuh tahun, AS Roma dapat mencukur AC Milan di kandangnya sendiri, San Siro dengan skor tipis 0-1-Wesbsite-AS Roma

Alhasil, Rossoneri mampu menciptakan peluang berbahaya di menit ke-8 lewat tendangan keras Tijani Reijnders. Namun tendangan dari pemain keturunan Indonesia tersebut masih dapat ditepis oleh Mile Svilar, kiper AS Roma.


AC MILAN vs AS Roma 0-1: Kemenangan perdana Gialorossi di San Siro setelah 7 tahun. Foto: Olivier Giroud (kanan) memprotes keputusan wasit.-AC Milan-

As Roma mencoba membalas serangan tersebut lewat tendangan dari luar kotak penalti oleh Stephan El Shaarawy. Tetapi tendangan keras tersebut masih mengenai pemain belakang AC Milan, Matteo Gabbia. Bola melambung tipis di atas gawang sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

BACA JUGA:AC Milan vs Lecce 3-0 : Kemenangan Berarti untuk Oliver Giroud

Tidak mau kehilangan peluang emas lagi, pasukan Serigala Ibu Kota (sebutan lain Roma) langsung memanfaatkan tendangan pojok tersebut. Gianluca Mancini mampu menciptakan gol lewat tandukan usai memanfaatkan umpan matang dari Paulo Dybala. AS Roma unggul 1-0 atas tuan rumah.

AC Milan mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Tandukan Oliver Giroud usai menerima umpan pojok nyaris berujung gol, namun tandukan tersebut masih mampu diselamatkan oleh Romelu Lukaku yang ikut turun untuk membantu pertahanan AS Roma.

Di menit ke- 41 Tijani Reijnders kembali mendapatkan peluang dari tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, usaha tersebut kembali digagalkan oleh Mile Svilar.

BACA JUGA:Fiorentina vs Milan 1-2: Kemenangan Spesial untuk Leao

BACA JUGA:Sayonara AC Milan! Giroud Akan Hengkang ke MLS Akhir Musim, Ini Klubnya..

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung dengan alot. Tensi laga juga cukup tinggi. Namun, AC Milan mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan.


Selebrasi Gianluca Mancini usai mencatatkan namanya di papan skor saat mengalahkan AC Milan di San Siro dengan skor tipis 0-1-Wesbsite-AS Roma

Yacine Adli yang masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-59 mampu menghadirkan peluang berbahaya lewat sepakan melengkung. Namun, Mile Svilar yaang tampil apik pada pertandingan ini kembali dapat menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Tijani Reijnders cs terus mencoba menggedor barisan pertahanan dari AS Roma sepanjang pertandingan di sisa babak kedua. Namun, usaha tersebut masih belum bisa berbuah gol.

BACA JUGA:AS Roma vs Lazio 1-0 : Gianluca Mancini Bawa I Giallorossi Menangkan Derby Della Capitale

AC Milan harus mengakui keunggulan AS Roma dengan skor tipis 0-1 hingga laga usai. Hasil akhir ini menjadi kemenangan pertama AS Roma atas Rossoneri sejak 2019 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sport italia