Ramdhani Pimpin Kantor Imigrasi Surabaya, Fokus Pelayanan Paspor Sehari Jadi

Ramdhani Pimpin Kantor Imigrasi Surabaya, Fokus Pelayanan Paspor Sehari Jadi

Pimpinan Baru Kantor Imigrasi Surabaya Ramdhani.-Humas Kemenkumham Jatim-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Khusus Surabaya kini memiliki pemimpin baru, yaitu Ramadhani. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Chicco A Muttaqin.

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi, Jalan Juanda, Sidoarjo pada Senin, 6 Mei 2024. Acara dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono.

"Saya yakin Pak Ramadhani bukan orang asing di Surabaya. Pengalamannya sebagai Kepala Bidang Dokumen Perjalanan di masa lalu diharapkan dapat membantu kinerjanya menjadi lebih baik," ucap Heni.

Menanggapi hal tersebut, Ramadhani, selaku Kepala Imigrasi baru, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pelayanan keimigrasian di Kota Pahlawan dan sekitarnya.

"Pelayanan keimigrasian yang prima, profesional, dan akuntabel kepada masyarakat adalah komitmen kami," ujar alumni Akademi Imigrasi (AIM) tersebut seusai pelantikan.

BACA JUGA:Komitmen Tingkatkan Layanan Publik, Imigrasi Malang Siap Naik Kelas

BACA JUGA:Kuota M-Paspor Imigrasi Surabaya Jadi 200 Per Hari, Catat Tempatnya!

Salah satu upaya yang dilakukan Ramadhani adalah menghadirkan Unit Pelayanan Percepatan Paspor (UP3). UP3 merupakan layanan percepatan penerbitan e-Paspor sehari jadi.

"UP3 sudah berjalan (sejak Sabtu, 4 Mei 2024) dan akan kami evaluasi pelaksanaannya. Sehingga, bisa diadakan secara rutin," tambah Ramadhani.

Seperti diketahui, Chicco A Muttaqin, purna Kepala Imigrasi Surabaya, diangkat sebagai Direktur Sistem Teknologi (Dirsistik) pada Ditjen Imigrasi. Chicco dan Ramadhani telah dilantik di Jakarta pada 18 April lalu.

"Namun baru di bulan Mei ini dapat dilaksanakan (sertijab). Kami sangat berterimakasih atas kerjasama yang baik hingga berjalan sangat guyub, sehingga fungsi keimigrasian berjalan dengan baik," tandas Chicco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: