BPIP Gelar Workshop Four Your Pancasila untuk Content Creator di Malang

BPIP Gelar Workshop Four Your Pancasila untuk Content Creator di Malang

Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan Hubungan Masyarakat dan Administrasi BPIP Dr Mahnan Marbawi MA mencampaikan sambutan di Aula UMM.-Tangkapan layar-

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kembali menggelar workshop FYP atau Four Your Pancasila. Setelah digelar di Cirebon, kali ini workshop digelar di Malang, Jawa Timur, Selasa 7 Mei 2024.

Acara yang digelar di kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu diperuntukkan bagi content creator dan mahasiswa.

Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan Hubungan Masyarakat dan Administrasi BPIP Mahnan Marbawi mengatakan, kegiatan tersebut digelar dengan maksud mengenalkan kembali ideologi Pancasila. Terutama pada anak-anak muda.

"Agar anak-anak muda kita lebih mengenal, lebih menguasai, lebih mendalami, ideologi Pancasila," kata Mahnan sebagaimana dikutip dari Radar Cirebon (Disway National Network).

Kata Mahnan, saat ini BPIP melakukan sejumlah pendekatan ke anak muda terkait penyebaran ideologi Pancasila. Pendekatan yang dilakukan berupaya dikemas kekinian. Agar yang lebih akrab bagi dunia anak muda.

BACA JUGA:Sosialisasi Ideologi Memerlukan Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila

"Anak muda kan senengnya dengan konten, kita menggunakan itu," katanya.

Workshop FYP sebelumnya digelar di Cirebon, Jawa Barat. Setelah digelar di Malang, workshop serupa digelar ke beberapa kota di seluruh Indonesia.

Puncak dari kegiatan tersebut adalah digelarnya jambore content creator pada Agustus 2024 mendatang. Pesertanya dari seluruh Indonesia.

"Saya berharap nanti ada wakil dari sini nih, dari Malang," ucapnya.

Puncak dari kegiatan tersebut adalah digelarnya jambore content creator pada Agustus 2024 mendatang. Pesertanya dari seluruh Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: