Menuju Olimpiade Paris 2024: Timnas U-23 Hadapi Beragam Tantangan di Prancis, Shin Tae-yong Keluhkan...

Menuju Olimpiade Paris 2024: Timnas U-23 Hadapi Beragam Tantangan di Prancis, Shin Tae-yong Keluhkan...

Shin Tae-yong harus segera kembali memilih pemain Tanah Air untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2024 yang akan berlangsung pada Juni 2024 mendatang.-PSSI-

HARIAN DISWAY - Shin Tae-yong langsung menggenjot persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Guinea U-23 di laga playoff Olimpiade Paris 2024. Pertandingan tersebut akan digelar Kamis, 9 Mei 2024 pukul 20.00 WIB. 

Garuda Muda sudah menggelar latihan perdana di Stade Leo Lagrange pada Senin, 6 Mei 2024. Latihan tersebut dilakukan dari pukul 11.00 hingga 13.00 waktu setempat.

"Karena perjalanan yang cukup melelahkan, latihan pertama kami lebih difokuskan pada pemulihan fisik dan sedikit taktik. Perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan kemarin membuat kami semua merasa lelah," terang Shin Tae-yong tentang kondisi pemainnya dilansir dari laman resmi PSSI. 

BACA JUGA:Link Streaming dan Jadwal Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di Play-off Olimpiade Paris 2024: PSSI Tarik Elkan Baggott dan Justin Hubner

Perbedaan suhu dari Qatar ke Prancis menjadi sedikit kendala


Rio Fahmi saat menjalani latihan Timnas Indonesia U-23 di Prancis jelang hadapi Guinea U-23, 6 Mei 2024-PSSI-

Dalam sesi latihan tersebut, pemain terlihat sedang beradaptasi dengan lingkungan baru dan perbedaan suhu yang signifikan antara Qatar dan Prancis.

Anda sudah tahu, suhu di Qatar sangatlah panas, yakni mencapai 35 derajat Celsius. Sedangkan di Prancis anjlok jauh, berkisar antara 12 hingga 18 derajat Celsius.

"Para pemain menggunakan jaket tebal karena suhu di Prancis cukup dingin. Pengelolaan kondisi pemain menjadi hal yang sangat penting dalam situasi seperti ini, karena mereka juga merasa lelah secara psikologis akibat perjalanan yang panjang," lanjut Shin Tae Yong.

Tidak hanya itu, masalah makanan dan akomodasi juga menjadi perhatian selama di Prancis.

"Kami mengalami sedikit masalah terkait dengan makanan dan istirahat, karena kami harus buru-buru memesan hotel setelah pertandingan di Doha. Namun, kami berusaha mengatasinya semampu kami," imbuh juru taktik berusia 53 tahun itu.

BACA JUGA:Menguak Kekuatan Timnas Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024: Garuda Muda Hadapi Empat Pemain Liga Eropa

Shin Tae-yong menyindir soal kualitas lapangan


Persiapan Timnas Indonesia U-23 menjelang pertandingan play-off Olimpiade Paris 2024 kontra Guinea U-23, 6 Mei 2024-PSSI-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi