Bogasari Ajak UKM Mitra Umroh dan Edutrip ke Australia

Bogasari Ajak UKM Mitra Umroh dan Edutrip ke Australia

10 UKM Mitra Bogasari mendapat hadiah utama umroh. Mereka memenangkan Gelegar Undian Bogasari Mitra Card (BMC) pada awal Februari 2024 lalu. -Dok Bogasari -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebanyak 10 UKM mitra Bogasari itu beruntung meraih hadiah utama Gelegar Undian Bogasari Mitra Card (BMC) pada awal Februari 2024 lalu. Mereka diajak umroh selama 9 hari, 25 April hingga 3 Mei 2024.

“Ini merupakan pemberangkatan umroh untuk UKM mitra Bogasari yang ke-10. Jadi sudah 100 UKM yang berhasil diberangkatkan Bogasari beribadah umroh ke Tanah Suci Mekah,” ujar Senior Manager Marketing Divisi Bogasari Budi Hartono, Selasa 7 Mei 2024.

Program Gelegar BMC sudah dilakukan Bogasari sejak 2012. Karena terdampak pandemi, hadiah umrah pada Gelegar Hadiah BMC tahun 2021 dan tahun 2022 diganti dengan hadiah 50 gram emas.

BACA JUGA:Bogasari Beri Penghargaan UKM Ramah Lingkungan

Ada pun UKM yang mendapatkan award berasal dari pelbagai tempat di Indonesia. Di antaranya UKM UD Bersama dari Malang, UKM Morinaga Roti Surabaya, UKM Roti Gepeng dari Lampung, UKM Stik Balado Panca Surya dari Tangerang, dan UKM Jos Roti Gepeng dari Sidoarjo.

Sementara itu, Bogasari SME Award dimulai 2 tahun setelahnya atau tahun 2014. Para UKM mitra Bogasari di semester pertama tahun 2024 melakukan edutrip ke Australia sebagai penghasil dan pengekspor gandum utama ke Indonesia.

Edutrip diberikan kepada 3 pemenang dan 6 nominator Bogasari SME Award 2023 dengan kategori penghargaan UKM Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan. Acara sudah digelar pada Februari 2024.

BACA JUGA:Festival Bogasari di Surabaya Targetkan 10 Ribu Pengunjung, Ada Lomba Kreasi Roti Bekal

Kesembilan UKM penerima award ialah Cerita Bahagia Food dari Balikpapan, Dynamic Bakery dari Jakarta, UD Shabrina dari Lumajang, Adila Snack dari Jambi, Nutsafir dari Lombok, Mie Karya Abadi dari Tangerang, Mawar Bakery dari Medan, dan Ridho Cake dari Jambi.


Edutrip diberikan kepada 3 Pemenang dan 6 Nominator Bogasari SME Award 2023 dengan kategori penghargaan UKM Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan.-Dok Bogasari -Harian Disway

“Kota yang dituju ialah Perth, yang merupakan ibu kota negara Bagian Australia Barat. Para UKM akan diajak berkeliling kota dan mengunjungi ladang gandum yang menjadi bahan baku utama tepung terigu yang selama ini dipasok ke Bogasari,” jelasnya.

Pemilik UMK Mie Karya Abadi asal Tangerang Samino sangat antusias mengikuti edutrip ke Australia. Pria yang sudah menjalankan usaha mie ayam lebih dari 30 tahun ini kagum dengan dukungan Pemerintah Asutralia terhadap petani gandum. Mulai dari kebutuhan teknologi hingga pupuk, bahkan pasca panen.

 BACA JUGA:Berikan Dukungan pada UMKM, Presiden Jokowi Jelaskan Skema Pembiayaan Modal

“Semua disubsidi pemerintah. Sampai hasil panennya pun ditampung sama organisasi AEGIC yang dipercaya sama pemerintah untuk mengelolanya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: