Kembali ke Lion City Sailors FC, Eks Persebaya Song Ui-young Langsung Persembahkan Gelar Juara Liga Singapura!

Kembali ke Lion City Sailors FC, Eks Persebaya Song Ui-young Langsung Persembahkan Gelar Juara Liga Singapura!

Setelah putus kontrak di tengah jalan bersama Persebaya Surabaya, Song Ui-young langsung persembahkan gelar juara bagi Lion City Sailors FC-instagram [email protected]

HARIAN DISWAY - Usai meninggalkan Persebaya Surabaya karena faktor cedera, Song Ui-young yang langsung bergabung dengan mantan timnya, Lion City Sailors FC. Ia langsung berhasil meraih gelar Singapore Community Shield setelah berhasil menundukan Albierx Nigata Singapore FC dengan skor akhir 2-0 di Stadion Jalan Besar Sport Centre, Singapura pada Sabtu 4 Mei 2024.

Bintang timnas asal Singapura tersebut sempat menjadi bagian dari Persebaya di musim 2023/2024.

Pada putaran pertama ia kerap menjadi ilihanan utama di lini tengah Persebaya.

Ia hanya mencatatkan 1 gol dan 2 assist dari 17 pertadingan bersama tim Bajol Ijo (Julukan Persebaya Surabaya).

Satu-satunya gol tersebut ia dapatkan saat Persebaya menjamu PSM Makassar pada 18 Agustus 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Song Ui-young menciptakan gol lewat sepakan dari luar kotak penalti. Gol itu juga menjadi penentu kemenangan Persebaya pada laga tersebut.

BACA JUGA:Half Time Persebaya vs PSM Makassar: Tendangan Keras Song Ui Yong Bikin Persebaya Unggul 1-0

Saat pertandingan tersisa delapan laga, ia akhirnya memutuskan kontraknya bersama Persebaya lebih cepat usai mengalami cedera saat memperkuat Timnas Singapura.

Pemutusan kontrak tersebut langsung diumumkan oleh Persebaya pada awal Maret lalu.

Meskipun hanya sebentar bersama Bajol Ijo, Song Ui-young memberikan salam perpisahan bagi para pendukung Persebaya melalui unggahan media sosial Instagram.

"Terima kasih banyak atas dukungan dan kasih sayang kalian, aku sudah senang menjadi keluarga kalian. Kalian memberi saya hati dan dukungan yang besar, ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam kehidupan sepak bola saya," tulis Song Ui-young di Instagram.

Tak lama, Song Ui-young bergabung kembali ke klub lamanya, Lion City Sailors FC melalui unggahan resmi klub di media sosial.


Lion City Sailors FC saat mengumumkan kembalinya Song Ui-young di media sosial Instagram-instagram [email protected]

Selama berseragam Persebaya, pemain berusia 30 tahun tersebut mengaku mendapat pengalaman luar biasa dan mendapatkan banyak kesempatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber