Cheng Yu Pilihan Aktris Arla Arliani: Shan Fan Jiu Jian

Cheng Yu Pilihan Aktris Arla Arliani: Shan Fan Jiu Jian

Cheng yu pilihan aktris Arla Arliani: shan fan jiu jian. --HARIAN DISWAY

HARIAN DISWAY - Andamungkin pernah membandingkan hidup di zaman dulu dengan hidup di zaman sekarang. Zaman dulu, kendati tidak secanggih zaman sekarang, rasanya kok hidup terasa lebih bahagia, ya? 

Lalu Anda mendadak merindukan masa-masa main kelereng, main layangan, main gobak sodor, atau permainan sederhana lainnya bersama teman- teman Anda. “Keep life simple. Hidup jangan dibawa berat. Enteng saja,” kata aktor muda Arla Ailani ketika ditanya moto hidupnya.

Sebagaimana yang sejak ribuan tahun silam diajarkan pepatah klasik Tiongkok, “芟繁就简” (shān fán jiù jiǎn): membuang yang menyulitkan untuk mempermudah dan membuat nyaman.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Dr Andik Matulessy MSi Psikolog: Zuo Shan Jiang Xiang

Ya, di zaman yang serba kompleks dan mumet seperti sekarang, hidup simpel mungkin bisa menjadi alternatif untuk memberikan kedamaian dan kebahagiaan.

Tentu, hidup simpel bukanlah berarti pengurangan kualitas hidup, melainkan suatu cara pandang yang menghargai esensi dan keindahan dari setiap momen sekecil apa pun.

Libur main HP untuk kemudian ngobrol bersama keluarga sambil makan telo goreng, misalnya. Terlihat sederhana, tetapi sebenarnya penuh makna.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Komisaris Independen PT Jantra Group Indonesia Beni Hendrawan: Shun Qi Zi Ran

Hidup simpel juga akan membawa kejernihan pikiran ke dalam kehidupan kita. Kita jadi bisa fokus pada hal-hal yang benar-benar penting, dengan menyingkirkan hal-hal yang tidak perlu-perlu amat keberadaannya.

Dengan begitu, kita akan terbebas dari beban berlebih dan mengarah kepada kebahagiaan yang sesungguhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: