Cheng Yu Pilihan Ilusionis Peraih Merlin Award Gangga Mascoditos: Quan Xin Quan Yi

Cheng Yu Pilihan Ilusionis Peraih Merlin Award Gangga Mascoditos: Quan Xin Quan Yi

Cheng yu pilihan ilusionis peraih Merlin Award Gangga Mascoditos: quan xin quan yi. --HARIAN DISWAY

HARIAN DISWAY - Melihat kiprah Gangga Mascoditos sebagai magician, orang akan bertanya mengapa ijazah sebagai dokter hewan dari Unair justru tak ditekuninya. Mengapa justru menjadi ilusionis yang lebih ditekuninya.

Padahal itu salah. Kedua bidang itu tetap dijalankan Gangga dengan baik. Bagaimana bisa? Dalam hidup, Gangga hanya berusaha selalu mengerjakan passion-nya dengan sungguh-sungguh, maksimal, dan totalitas.

Seperti diajarkan pepatah Mandarin, “全心全意” (quán xīn quán yì): mengerjakan segalanya dengan sepenuh hati. Jadi apa pun yang Gangga kerjakan, hasilnya selalu membuahkan hasil cemerlang.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Founder Pison Art and Fashion Foundation Elizabeth Njo May Fen: Zhi Zu Chang Le

Terakhir, magician itu menerima penghargaan Merlin Award pada 23 Oktober 2023, dari International Magician Society (IMS). Ia menerimanya langsung dari sang founder dan Chairman of The Board IMS Tony Hassini, di Grand Station Fashion Island, Bangkok, dalam ajang Thailand International Magic Extravaganza 2023.

Sebelumnya dari IMS yang berpusat di Amerika Serikat itu, Gangga menerima gelar Doctor of Magic pada 19 Maret 2023 di Bangkok Magic Theatre, Bangkok. Magician Indonesia asal Surabaya itu sekaligus dianugerahi Best Magician Asia.

Gelar diberikan oleh Sombat Chitmankongkul (Mamada), President of Thailand dan IMS Board Asia. IMS adalah organisasi magician terbesar di dunia. Disebut sebagai The World’s Largest Magic Society oleh Guinness Book of Record.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Perupa dan Ketua Komunitas Lintas Batas Watie Respati: Ji Yu Li Er Li Ren, Ji Yu Da Er Da Ren

Lembaga ini telah menganugerahkan penghargaan kepada magician kelas dunia seperti David Copperfield, Shin Lim, dan lain-lain. ”Jadi untuk memperoleh itu saya harus menyelesaikan beberapa ujian standar IMS,” katanya.

Buat pemilik album Kusapa Lewat Nada itu, ia berusaha tak pernah menomorduakan apa pun. Semua bisa dikerjaan bersamaan. Jika dilakoni, maka dia tak setengah-setengah mengerjakannya.

Di bidang kedokteran hewan, latar belakang akademiknya, Gangga toh tetap bisa menjalankan tugas sebagai dokter hewan perunggasan dengan wilayah di seluruh Asia Pasifik.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Ketua Yayasan Budi Bakti Bersama, Sampit Hang Ali: You Jiao Wu Lei

Bersamaan dengan itu, pengurus Asosiasi Dokter Hewan Perunggasan Indonesia (ADHPI) bidang hubungan internasional itu terus berkarya di bidang magic.

Bukan sekadar hobi melainkan dijalani serius. Buktinya, ia telah melakukan beberapa pertunjukan magic besar di berbagai negara di dunia. Pernah 24 jam keliling Surabaya main sulap dengan mata tertutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: