Real Madrid vs Bayern Munchen 2-1: Joselu Kenang Final Liga Champions Paris 2022

Real Madrid vs Bayern Munchen 2-1: Joselu Kenang Final Liga Champions Paris 2022

Dua gol telat Joselu sukses bawa Real Madrid kembali ke Final Liga Champions usai berhasil mengalahkan Bayern Munchen dengan skor akhir 2-1 (Aggregat 4-3)-Wesbsite-Real Madrid

HARIAN DISWAY - Real Madrid berhasil melaju ke final Liga Champions 2023/2024. Mereka menundukkan Bayern Munchen pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis 9 Mei 2024 dini hari WIB.

Pertandingan penuh drama tersebut dimenangkan Los Blancos (julukan Real Madrid) dengan skor akhir 2-1. Vinicius dkk lolos dengan skor agregat 4-3.

Bayern Munchen sempat unggul terlebih dahulu melalui aksi Alphonso Davies pada menit ke-68. Namun, Los Blancos mampu mengembalikan keadaan melalui dua gol dari Joselu pada ke-88 dan 90+1. Padahal, ia baru masuk sebagai pengganti Federico Valverde pada menit ke-81.

BACA JUGA:Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Pertama yang Bawa Tim ke Final Liga Champions 6 Kali, Ini Daftarnya

Joselu mengaku senang bisa membuat dua gol dan membantu Real Madrid malaju ke Final Liga Champions musim ini.


REAL MADRID vs Bayern Munchen 2-1: Joselu kenang Paris 2022. Foto: Joselu merayakan golnya bersama Luka Modric.-Oscar Del Pozo-AFP

"Aku senang dengan kontribusiku, terutama hari ini. Aku mencoba dan memanfaatkan peluang yang kudapat sebaik-baiknya," ungkap Joselu. "Ini bahkan lebih indah dari mimpiku," imbuh pemain pinjaman dari Espanyol tersebut.

Dua tahun lalu, sebagai pemain Alaves, Joselu bepergian ke Paris. Untuk mendukung Real Madrid bermain di final Liga Champions melawan Liverpool. Mengenakan jersey putih kebanggaan Real Madrid, ia berpose dengan background Arc de Triomphe.

Eh, tahun ini, ia membawa klub idolanya tersebut ke final Liga Champions.

"Seperti dua tahun lalu, seperti inilah rasanya menjadi seseorang Madritista. Aku mempunyai kesempatan untuk pergi (ke Paris) demi mendukung Real Madrid. Dan lihat di mana aku berdiri sekarang," tuturnya, dikutip dari halaman resmi klub.

BACA JUGA:Sakti! Real Madrid Vs Bayer Munchen Berakhir 2-1, Los Blancos Tantang Dortmund di Final Liga Champions!

Joselu didatangkan dari Espanyol pada awal musim ini. Keputusan manajemen merekut pemain 34 tahun itu tak sepenuhnya disambut hangat oleh para penggemar. Namun, pada akhirnya ia bisa menunjukkan kelasnya dan berguna bagi Los Blancos musim ini.

"Aku datang ke sini untuk berkontribusi dan melakukan yang terbaik," kata Joselu. "Pelatih tahu apa yang bisa saya tawarkan pada awal musim, begitu pula saya. Saya senang bisa memenangkan gelar La Liga dan berada di Final Liga Champions musim ini," lanjutnya.


REAL MADRID vs Bayern Munchen 2-1: Joselu kenang Paris 2022. Foto: Joselu ketika mendukung Real dalam final Liga Champions 2022 di Paris.-Instagram Joselu-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber