Serie B: Como vs Cosenza 1-1, Tim Milik Djarum Temani Parma Promosi ke Serie A

Serie B: Como vs Cosenza 1-1, Tim Milik Djarum Temani Parma Promosi ke Serie A

Como berhasil kembali bermain di Serie A, setelah terakhir kali tahun 2003 silam-X @Como_1907-

HARIAN DISWAY - Serie B sudah menuntaskan seluruh pertandingan. Como resmi menemani Parma promosi langsung ke Serie A, seusai menahan imbang Cosenza 1-1, pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Laga pemungkas Serie B itu digeber di Stadio Giuseppe Sinigaglia, markas Como. Como sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-30 lewat gol Gennaro Tutino.

Namun, mereka bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit ke-74. Yakni melalui sepakan Simone Verdi. Hasil imbang kontra Cosenza itu sudah cukup untuk memastikan satu tiket promosi Como. 

BACA JUGA:FC Dender: Klub Sihar Sitorus Promosi ke Liga 1 Belgia, Rekrut Marselino Ferdinan, Pak!

Tim yang dimiliki produsen rokok legendaris Indonesia, Djarum, itu mengoleksi 73 poin. Mereka mengungguli Venezia di peringkat ketiga dengan 70 poin.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada kalian (pemain Como, Red). Saya tegaskan lagi musim ini hanyalah pemanasan. Musim depan kita akan bekerja lebih keras lagi," ujar asisten pelatih Como Cesc Fabregas selepas pertandingan, seperti dikutip Football Italia

Jalannya pertandingan Como vs Cosenza


Asisten pelatih Como, Cesc Fabregas merayakan timnya promosi ke Serie B usai menahan imbang Cosenza 1-1, 11 Mei 2024-X @Como_1907-

Di awal pertandingan, Cosenza bisa mengejutkan Como. Mereka sukses mencuri gol pada menit ke-30 melalui Gennaro Tuttino.

Kelengahan lini pertahanan Como bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Tuttino. Umpan terukur Aldo Florenzi bisa dituntaskan menjadi gol oleh Tuttino. Como tak bisa membalas gol itu hingga jeda turun minum.

BACA JUGA:Hore! Parma Promosi ke Serie A Usai Tahan Bari 1-1, Ini Komentar Gianluigi Buffon

Memasuki paro kedua, Como melakukan pergantian pemain.Pemain berkarakter menyerang seperti Simone Verdi dan Tommaso Fumagalli dimasukkan oleh pelatih Osian Roberts.

Setelah mencoba sekian lama, akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan leat titik putih di menit ke-74. Wasit memberikan hadiah penalti pada Como akibat pelanggaran yang dilakukan oleh penggawa Cosenza, Andrea Meroni kepada Patrick Cutrone. 

Dengan tenang, Simone Verdi bsia menuntaskan tugasnya mencetak gol dari titik putih. Como berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: x @como_1907