Si Cantik Barbara Dapic: Bintang Kroasia Bersinar di Korea V-League

Si Cantik Barbara Dapic: Bintang Kroasia Bersinar di Korea V-League

Si Cantik Barbara Dapic: Bintang Kroasia Bersinar di Korea V-League.-egotasticsports-

HARIAN DISWAY - Pemain andalan Timnas Kroasia, Barbara Dapic  bersiap untuk tantangan baru di Korea V-League bersama Ai Pepper Savings Bank. Jasanya dibutuhkan untuk membawa tim tersebut keluar dari kutukan papan bawah klasemen.

Lahir 11 Maret 1995, Barbara Dapic adalah putri dari pasangan Miro dan Mare Dapic. Keluarga mereka merupakan penduduk asli kota Split, Kroasia.

Barbara memiliki tiga saudara kandung yaitu Nikolina, Anamarija, dan Ivan. Namun, hanya Barbara yang menekuni olahraga bola voli.

Ia awalnya mengasah keterampilan bola voli di klub OK Brda dari liga utama bola voli Kroasia.

Bakatnya mengantarkan Dapic menembus skuad timnas bola voli putri Kroasia di level junior sejak 2010-2011.

BACA JUGA:Demi Kunjungan ke Indonesia, Red Sparks Kirim Surat ke KOVO untuk Liburkan Dua Pemain Timnas Korsel

BACA JUGA:Ratu Voli Korea Selatan Kim Yeon-Kyung Kembali Gagal Raih Trofi KOVO, Akan Pensiun?

Dia membantu negaranya finis di posisi kedua pada babak kualifikasi Kejuaraan Eropa level junior 2012 di Slovenia. Dia juga membantu Kroasia lolos ke Kejuaraan Dunia Junior di Bulgaria.

Barbara juga bermain bersama timnas bola voli Kroasia kelompok umur di International Memorial Tournament 2013 di Italia.

Berbekal segudang pengalaman bola voli internasional, Barbara Dapic memutuskan melanjutkan studi ke Fayetteville, Amerika Serikat, kota terbesar kedua di negara bagian Arkansas, tepatnya di Northwest Arkansas, bagian dari distrik Washington County.

Kota ini berada di pinggiran pegunungan Boston, jauh di dalam Ozarks.

Barbara Dapic memilih jurusan Food and Nutrition Scientist di Universitas Arkansas.

Dia datang ke Amerika Serikat berkat kerjasama studi beasiswa antara Kroasia dan Amerika Serikat dari jalur prestasi olahraga.

Sejak 2013, Barbara Dapic membela Universitas Arkansas di turnamen bola voli antar universitas se-Amerika Serikat (NCAA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: