Resmi! Raphael Varane Tinggalkan Manchester United, Susul Ronaldo ke Saudi?

Resmi! Raphael Varane Tinggalkan Manchester United, Susul Ronaldo ke Saudi?

Selebrasi Raphael Varane usai berhasil membantu Manchester United Juara Piala Carrabao cup musim 2022/2023-instagram -@raphaelvarane

HARIAN DISWAY - Raphael Varane dikabarkan akan meninggalkan Manchester United usai kontraknya berakhir pada musim ini. Menurut rumor yang beredar saat ini, ia mendapatkan beberapa tawaran dari klub Saudi Pro League.

Pemain berusia 31 tahun tersebut sebenarnya masih memiliki opsi perpanjangan kontraknya selama setahun lagi.

Namun, opsi perpanjangan tersebut gagal mencapai kata sepakat dari kedua belah pihak dan pada akhirnya Raphael Varane memilih untuk tidak menambah masa kontraknya, yang akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Manchester United dikabarkan ingin memotong gaji Raphael Varane dengan nominal yang besar dan sang bek dikabarkan keberatan dengan hal tersebut sehingga ia memutuskan untuk pergi.


Raphael Varane tolak perpanjang kontraknya bersama Manchester United, Apakah akan menyusul Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi-instagram -@raphaelvarane

Kabar tersebut diumumkan oleh Manchester United melalui situs resminya.

"Raphael Varane telah mengumkan dia akan meninggalkan Manchester United di musim panas, saat kontraknya berakhir, setelah tiga musim di Old Trafford," Tulis pernyataan Manchester United.

BACA JUGA:MU Menang 1-0 atas Wolves, Varane Selamatkan Wajah Setan Merah

Pemain asal Prancis tersebut telah mencatatkan 93 caps bersama Manchester United usai diboyong dari Real Madrid pada musim panas 2021 lalu dengan mahar 40 Juta Euro.

Sejak itu ia menjadi sosok penting di barisan pertahanan The Red Devils (Julukan Manchester United).

Tak hanya mencatatkan penampilan yang luar biasa, ia juga mencatatkan dua gol dan turut memenangkan titel pertama mereka usai enam tahun pada Final Carabao cup musim 2022/2023 lalu.

Setan Merah mengalahkan Newcastle United dengan skor akhir 2-0.

Raphael Varane menyampaikan perpisahan emosional kepada para penggemar Manchester United lewat akun X pribadi miliknya.

"Teruntuk kalian, supporter Manchester United. Ini adalah tiga tahun yang luar biasa, bisa bermain dengan klub spesial ini dan menggunakan seragam itu. Pertama kali saya ke Old Trafford sebagai pemain Manchester United adalah pengalam yang gila. Atmosfernya menabjukan. Saya jatuh cinta pada klub ini dan para penggemarnya," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber