Tanggal 15 Mei Memperingati Hari Apa? Ada Hari Keluarga Internasional

Tanggal 15 Mei Memperingati Hari Apa? Ada Hari Keluarga Internasional

Tanggal 15 Mei memperingati hari apa? Ada Hari Keluarga Internasional. --ilustrasi

Data menunjukkan bahwa di Amerika Serikat, 94 persen jalan menggunakan aspal dan 80 persen atap perumahan dibuat dari bahan ini.

Peringatan Hari Aspal Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kekuatan dan ketahanan jalan serta atap yang menggunakan aspal.

BACA JUGA:5 Mei Memperingati Hari Tertawa dan Hari Bidan Sedunia, Bagaimana Sejarahnya?

Ketangguhan aspal terbukti saat terjadi bencana alam atau cuaca ekstrem. Aspal mampu memperbaiki jalan dengan cepat setelah bencana karena tahan terhadap suhu ekstrem dan beban berat.

Atap yang terbuat dari aspal juga memberikan perlindungan yang handal bagi rumah dan penghuninya, terutama saat cuaca ekstrem melanda.

Teknologi terbaru bahkan membuat atap aspal semakin kokoh dan tahan lama.

Selain itu, ada fakta menarik tentang aspal. Misalnya, aspal adalah salah satu bahan yang paling banyak didaur ulang di Amerika Serikat, dengan jutaan ton daur ulang setiap tahunnya.

Jalan dengan lapisan aspal yang tebal bisa bertahan hingga 50 tahun, menunjukkan ketahanan dan keandalannya sebagai bahan konstruksi.

BACA JUGA:Besok 4 Mei Memperingati Hari Pemadam Kebakaran Internasional, Selain itu Ada Hari Apa Ya?

Itulah ketiga peringatan yang hadir pada tanggal 15 Mei setiap tahunnya. Mulai dari Hari Keluarga Internasional, Hari Kesadaran Hiperemesis Gravidarum (HG) dan Hari Aspal Sedunia. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: