Raih Indonesia Customer Service Quality Award 2024, Bank BJB Jadi Champion dengan Predikat Excellent

Raih Indonesia Customer Service Quality Award 2024, Bank BJB Jadi Champion dengan Predikat Excellent

Bank BJB memperoleh penghargaan Indonesia Customer Service Quality (ICSQ) Award 2024 pada Rabu, 9 Oktober 2024 di Hotel Shangri-La Jakarta dalam kategori Bank Pembangunan Daerah. --Bank BJB

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Bank BJB memperoleh penghargaan Indonesia Customer Service Quality (ICSQ) Award 2024 pada Rabu, 9 Oktober 2024 di Hotel Shangri-La Jakarta dalam kategori Bank Pembangunan Daerah.

Dalam acara yang diselenggarakan Business Digest bersama Majalah SWA, Bank BJB pendapatkan peringkat 1 (champion) dengan predikat excellent. Merupakan pengakuan atas komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Keberhasilan perusahaan untuk terus berkembang tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan oleh konsumen atau nasabah. Bank BJB, sebagai salah satu lembaga keuangan terkemuka di Indonesia, telah membuktikannya.

BACA JUGA: Kerja Sama Bank BJB, OJK, dan IJK Hadirkan FinExpo 2024 untuk Perluas Literasi Inklusi Keuangan

Bahwa kepercayaan ini dijaga dengan baik melalui berbagai program yang dirancang untuk mendorong kepuasan nasabah. Bagi Bank BJB, nasabah merupakan fokus utama Bank BJB yang selaras dengan corporate value. T

anpa dukungan dan kepercayaan dari nasabah, pencapaian yang diraih perusahaan tidak akan mungkin terjadi. Untuk itu, Bank BJB telah mengimplementasikan berbagai program yang fokus pada peningkatan pengalaman nasabah. 

Salah satu inisiatif penting adalah penerapan layanan digital yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi secara efisien dan aman. Melalui aplikasi mobile banking dan platform online, nasabah dapat mengakses berbagai layanan perbankan.

BACA JUGA: Terapkan GCG Ketat dan Prinsip Bisnis Berkelanjutan, Bank BJB bersama Bank BJB Syariah Raih Annual Report Award 2023

Hebatnya, tanpa harus datang ke kantor cabang. Inovasi dilakukan demi memenuhi harapan nasabah dan memastikan kepuasan pelayanan pelanggan. Bank BJB juga konsisten menerapkan program edukasi keuangan.

Bertujuan untuk meningkatkan pemahaman nasabah mengenai produk dan layanan perbankan. Dengan pengetahuan yang lebih baik, nasabah dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam mengelola keuangan mereka.

Program ini tidak hanya mengedukasi nasabah, tetapi juga memperkuat hubungan antara Bank BJB dan komunitasnya. Adapun metode penghargaan yang digunakan dalam ICSQ AWARD 2024 ini melibatkan survei di enam kota besar di Indonesia.

BACA JUGA: Gelar FLEX-CON, Bank BJB Ajak Pengunjung Rasakan Mudahnya Bertransaksi dalam Dunia Perbankan Digital

Yakni Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Survei ini mengukur kualitas pelayanan di setiap titik interaksi antara perusahaan dan pelanggan. Dengan pendekatan kuantitatif, hasil survei disajikan dalam format numerik.

Inilah yang memberikan gambaran yang jelas tentang kepuasan pelanggan. Target responden dalam survei ini melibatkan sekitar 5 ribu pengguna produk dari berbagai kategori. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: