Jadwal Pekan Terakhir Liga Inggris: Penentuan Gelar Juara, Tiket Liga Europa, dan Tim yang Turun Kasta

Jadwal Pekan Terakhir Liga Inggris: Penentuan Gelar Juara, Tiket Liga Europa, dan Tim yang Turun Kasta

Pekan terakhir Liga Inggris 2023/2024 diprediksi akan berjalan sengit karena terjadi perebutan juara, tiket Liga Europa, Liga Conference, dan satu tim yang terdegradasi-Instagram @premierleague-

HARIAN DISWAY - Jadwal pekan terakhir Liga Inggris menjadi sangat krusial. Pekan ke-38 Liga Inggris akan menentukan peraih gelar juara, tim yang lolos ke Liga Europa dan Liga Conference, serta tim terakhir yang akan terdegradasi.

Laga pekan terakhir Liga Inggris akan serentak digeber pada Minggu, 19 Mei 2024 pukul 22.00 WIB. 

Perebutan Gelar Juara


Hasil Liga Inggris: Manchester City Masih Perkasa, Hajar Wolves di Etihad dengan Skor 5-1-@ManCity-Instagram

Dua tim teratas Liga Inggris yakni Manchester City dan Arsenal akan bersaing ketat untuk meraih gelar juara. Man City akan keluar sebagai juara jika menang melawan West Ham United.

Sebaliknya, jika mereka kalah dan Arsenal memenangkan pertandingan, The Cityzens (sebutan Manchester City) harus merelakan gelar juara ke tangan The Gunners (sebutan Arsenal).

Namun, jika Man City meraih kekalahan, mereka masih bisa menjadi juara. Tapi dengan catatan, asal Arsenal juga kalah atau meraih hasil seri kontra Everton.

BACA JUGA:Man City Bisa Lewati Rekor MU dan Liverpool: 4 Kali Juara Liga Inggris Beruntun!

Perebutan Tiket ke Liga Europa dan Liga Conference


WOLVES vs Arsenal 0-2: tersingkir dari Liga Champions, The Gunners ke puncak lagi. Foto: Selebrasi Martin Odegaard (kanan) dan Leandro Trossard setelah cetak gol ke gawang Wolves, 21 April 2024. -Stuart McFarlane -Arsenal via Guardian

Persaingan untuk tiket Liga Champions telah usai. Aston Villa telah mengamankan satu tiket terakhir, menyusul Manchester City, Arsenal, dan Liverpool.

Namun, persaingan untuk tiket Liga Europa dan Liga Conference masih sengit. Tim yang lolos ke dua liga tersebut masih  menunggu oleh hasil final Piala FA antara Manchester United dan Manchester City. 

Secara teori, tim yang finis di posisi kelima akan lolos ke Liga Europa, dan tim urutan keenam akan lolos ke Liga Conference.

Namun, jika Manchester United memenangkan Piala FA, mereka akan mendapatkan tiket Liga Europa. Jika Man City memenangkan Piala FA, karena mereka sudah lolos ke Liga Champions, tiketnya akan diberikan kepada tim peringkat keenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: popline