Resmi! SC Heereveen Tunjuk Robin van Persie Sebagai Pelatih Kepala

Resmi! SC Heereveen Tunjuk Robin van Persie Sebagai Pelatih Kepala

Robin van Persie ditunjuk SC Heereveen untuk menjadi pelatih kepala usai musim ini hanya mampu finish di papan tengah Liga Belanda-instagram -@scheerenveenofficial

HARIAN DISWAY - Setelah gantung sepatu lima tahun lalu, Robin van Persie resmi menjabat sebagai kepala pelatih klub Belanda, SC Heereveen dengan kontrak selama dua tahun.

Klub berjuluk De Superfriezen itu merupakan klub senior pertama yang dilatih oleh eks striker timnas Belanda tersebut.

Robin van Persie pun mengungkapkan alasannya menerima tawaran dari SC Heereveen.

Ia merasa klub tersebut mempunyai tradisi yang kuat dan memiliki pendukung yang loyal dalam memberikan dukungan kepada klub.

"SC Heereveen adalah klub Eredivise yang sangat bagus dengan tradisi yang kaya dan pendukung setia. Merupakan tantangan yang luar biasa untuk berkontribusi pada ambisi olahraga dan pengembangan klub sebagai pelatih kepala," ungkap Robin van Persie dikutip dari halaman resmi klub.

Meski belum ada pengalaman melatih tim senior, ia sangat antusias terhadap pekerjaan barunya ini.

BACA JUGA:Profil Xabi Alonso: Dari Gelandang Kelas Dunia Menjadi Pelatih Legendaris Bundesliga

"Profesi kepelatihan itu komprehensif dan menantang, dan saya mempraktikannya dengan semangat dan kesenangan. Saya ingin melanjutkan perkembangan saya dengan menjadi pelatih kepala sangat sesuai dengan tujuan itu," lanjut pria berusia 40 tahun tersebut.

Dalam mempersiapkan diri di kursi kepelatihan, Robin van Persie sempat kembali ke Manchester United untuk menyelesaikan kursus kepelatihan Lisensi Pro UEFA.

Langkah tersebut menunjukkan komitemennya untuk belajar dan berkembang dalam dunia sepak bola.

Dengan memiliki segudang pengalaman sebagai pemain profesional yang sukses, ia kini berusaha untuk membagikan pengalamannya sebagai peran pelatih.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala SC Heereveen, Robin van Persie pernah melatih Fayernoord U-18 selama satu musim, dan ia memutuskan untuk meninggalkan tersebut setelah menghasilkan 15 kemenangan, lima imbang, dan 10 kekalahan dari 30 pertandingan di kompetisi usia muda yang diikuti.


Robin van Persie saat masih menjadi pelatih Fayernoord U-18-instagram -@robinvanpersie

Mantan pemain Arsenal dan Manchester United tersebut mempunyai tantangan yang berat untuk membangkitkan SC Heereveen di musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber