Mobil Dijual untuk Dicuri

Mobil Dijual untuk Dicuri

ILUSTRASI Mobil dijual untuk dicuri. Maling menjual mobil yang sudah dipasangi GPS kepada pembeli, kemudian mobil itu dicuri. -Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Ketika polisi mobil dalam jangkauan para pelaku di Kota Bogor, mobil dicolong. ”Jadi, mobil itu dijual untuk mereka curi,” ujar Bismo.

Dari hasil penyidikan sementara, para pelaku mengaku ke polisi, mereka masih punya lima mobil lagi yang sudah mereka jual dan dalam pantauan mereka melalui GPS. Lima mobil itu belum mereka curi. Sebab, posisinya di luar Kota Bogor.

Bismo: ”Pelaku atas nama Rio ternyata residivis 363 (kasus pencurian dengan pemberatan) di Lampung tahun 2022. Pada saat kita tangkap di Tangerang, kedapatan ia habis mencuri motor, dan pada saat kita amankan di Tangerang, kedapatan memiliki senpi rakitan.”

Menurutnya, para pelaku sering bertindak sadis kepada korban karena memegang senjata api dan peluru tajam.

Bismo mengusut lebih dalam perkara itu. Termasuk kemungkinan ada anggota komplotan selain enam orang tersebut. Juga, korban lain yang kini sedang mereka pantau melalui GPS. Publikasi kasus itu bisa meresahkan masyarakat yang belum lama ini membeli mobil bekas di Bogor.

Modus itu sulit dikenali masyarakat. Sebab, mobil bekas yang dijual para penjahat tersebut mobil tidak bermasalah. Para penjahat itu bermodal. Tapi, kemudian mereka akan mencuri mobil yang mereka jual dan mereka bertindak kejam. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: