Pilbup Sidoarjo: Subandi Tidak Ambil Formulir di PDI Perjuangan

Pilbup Sidoarjo: Subandi Tidak Ambil Formulir di PDI Perjuangan

PDI Perjuangan masih membuka kesempatan untuk mengusung Subandi di Pilkada 2024-Website DPD PDI Perjuangan Jatim-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo di DPC PDI Perjuangan Sidoarjo berakhir besok, 19 Mei 2024. Hingga saat ini, sudah enam orang yang mengambil dan mengembalikan formulir dari partai berlogo kepala banteng tersebut.

Dua orang mendaftar sebagai bakal calon bupati. Sisanya untuk bakal calon wakil bupati Sidoarjo. Namun, dari keenam orang tersebut, tidak ada nama Subandi. Bahkan, hingga saat ini, Subandi pun belum pernah ke PDI Perjuangan Sidoarjo.

“Besok hari terakhir pendaftaran. Pak Subandi sampai hari ini belum mengambil formulir ke kami. Baru enam orang yang sudah mengambil formulir. Sudah lima yang kembalikan formulirnya,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Sumi Harsono, Sabtu 18 Mei 2024.

BACA JUGA: Tidak Ada Calon Independen di Pilbup Sidoarjo

Walau Subandi tidak mengambil formulir bakal calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo, PDI Perjuangan belum menutup pintu untuk Plt Bupati Sidoarjo ini. “Semuanya masih serba mungkin mas. Karena peta politik masih bergerak secara dinamis,” ucapnya.

Lagi pula, semua yang mendaftar ke partai itu, nantinya akan diseleksi lagi. Penggodokan itu dilakukan di tingkat pengurus cabang sampai di tingkatan pengurus pusat. PDI Perjuangan akan melihat sosok yang diterima oleh masyarakat Sidoarjo.

“Setelah pendaftaran ini, mulai Senin 20 Mei 2024 nanti, semua formulir yang masuk ini akan diperiksa kembali. Berkas administrasinya sudah sesuai persyaratan atau belum. Ini baru verifikasi berkas loh,” ucapnya.

BACA JUGA: Pilbup Sidoarjo: Nama Subandi Mencuat saat Gus Muhdlor Ditahan KPK, Mulai Dekati PDIP

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Samsul Hadi menambahkan, setelah seleksi berkas itu, nantinya akan ada tim seleksi. Mereka yang akan menilai siapa yang layak untuk diusung oleh PDI Perjuangan dalam pilkada di Kota Delta.

“Mereka tentu akan menilai para bakal calon ini. Tidak hanya elektabilitasnya saja. Tetapi, semua aspek. Termasuk apakah calon tersebut diterima dan diinginkan oleh masyarakat Sidoarjo,” tambahnya lagi.

Di sisi lain, DPC PDI Perjuangan Sidoarjo juga masih melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Partai ini tidak bisa maju sendiri di pilkada Sidoarjo. Kursi mereka di DPRD Sidoarjo tidak memenuhi persyaratan. Hanya sembilan kursi. Kurang satu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: