PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan KTT WWF 2024 di Bali

Suasana Apel Siaga Kelistrikan jelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke–10 yang digelar di halaman kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Jumat, 17 Mei 2024-Media PLN UID Jawa Timur-

DENPASAR, HARIAN DISWAY PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 di Bali. KTT WWF akan dilaksanakan pada 18-25 Mei 2024.

Komitmen itu ditunjukkan melalui Apel Siaga Kelistrikan KTT WWF yang digelar di halaman kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Jumat, 17 Mei 2024. 

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menegaskan bahwa PLN berkomitmen penuh untuk menyukseskan KTT WWF dengan kesiapan matang dari sektor kelistrikan demi menjaga nama baik Indonesia di mata dunia.

BACA JUGA: PLN Terima Penghargaan dari PMI Kabupaten Ponorogo, Apresiasi Kegiatan Donor Darah Tahunan


Petugas PLN tengah melakukan simulasi pengisian daya mobil listrik menjelang agenda World Water Forum (WWF) di Bali yang akan diselenggarakan pada 18-25 Mei 2024-Media PLN UID Jawa Timur-

"PLN berkomitmen penuh mendukung pelaksanaan KTT WWF ke-10 tahun 2024. Dengan kerja sama solid dan kolaborasi semua lini, kami pastikan suplai kelistrikan berlangsung aman dan tanpa gangguan," terang Darmawan Prasodjo. 

"Kami juga telah menerjunkan ratusan personel siaga yang dilengkapi peralatan lengkap guna menyukseskan penyelenggaraan ini demi kebanggaan dan nama baik Indonesia," lanjut Darmawan.

Darmawan menambahkan, PLN menerapkan masa siaga kelistrikan selama 10 hari penuh, dari 15 hingga 25 Mei 2024, untuk mendukung kelancaran KTT yang diikuti oleh 43 negara tersebut. PLN telah menerjunkan 626 personel siaga dengan peralatan lengkap selama KTT berlangsung.

BACA JUGA: PLN Proliga 2024: Tiket Seri Yogyakarta, Semarang, Palembang dan Gresik Ludes Terjual


Petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) UPT Probolinggo dalam pemeliharaan SKLT Cable Head Ketapang memastikan kesiapan sistem transmisi berfungsi optimal menyalurkan kebutuhan listrik ke Bali selama rangkaian KTT WWF ke-10-Media PLN UID Jawa Timur-

"Dengan pengalaman PLN dalam mengawal ajang-ajang internasional sebelumnya, kami optimistis dapat mengawal kesuksesan KTT WWF," ujar Darmawan tentang masa siaga kelistrikan. 

"Kami juga memberlakukan masa siaga kelistrikan sejak 15 hingga 25 Mei 2024 guna memastikan keandalan suplai listrik berlangsung lancar," imbuhnya. 

Sebagai Pembina Apel Siaga Kelistrikan, Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto mengungkapkan bahwa PLN telah melaksanakan berbagai persiapan jauh hari sebelumnya demi kesuksesan perhelatan internasional ini.

BACA JUGA: PLN Siap Dukung KTT WWF di Bali, Perkuat Sistem Kelistrikan Jaringan Paiton-Situbondo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: